Kepedulian pada Masyarakat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Polres Blitar Salurkan Zakat Fitrah 2 Ton Beras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Apr 2022 15:42 WIB

Kepedulian pada Masyarakat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Polres Blitar Salurkan Zakat Fitrah 2 Ton Beras

i

Kapolres Blitar AKBP Adhitya secara simbolis serahkan zakat pada perwakilan anak yatim. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kegiatan ini merupakan salah satu pokok dalam pembinaan iman dan ketaqwaan bagi PNS dan Polri khususnya seluruh jajaran Polres Blitar.  Hal itu disampaikan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK awali sambutannya dalam pembagian Zakat Fitrah Hari Raya Idul Fitri 1433 H yang digelar di pelataran belakang Gedung Polres Blitar pada Rabu (27/4) pagi pada masyarakat.

Polres Blitar jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H menyalurkan zakat fitrah sebanyak 2 ton beras bagi kelompok masyarakat yang berhak menerima, termasuk dari yayasan yang wajib dan berhak menerima zakat fitrah, juga masyarakat secara pribadi.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Penerimaan zakat fitrah dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K., didampingi Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH, turut serta Kabag SDM Kompol Nataluis, tak ketinggalan pula beberapa PJU (Pejabat Utama) Polres Blitar dan para Kasat serta para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Blitar.

 

Untuk diketahui zakat beras sebanyak 2 ton itu adalah sumbangan seluruh anggota jajaran Poles Blitar yang diakomodir Bagian Sumda (Sumber Daya) Polres dan total terkumpul sebanyak 2 ton beras.

Selain ratusan masyarakat yang menerima zakat fitrah mereka antusias dengan antrean menunggu pemanggilan panitia untuk menerima zakat, hal itu tetap lakukan prokes, dengan sabar menunggu giliran, zakat fitrah juga disalurkan kepada beberapa yayasan, diantaranya Yayasan Ahsanul Aitan Kecamatan Gandusari, Nurul Falah Garum dan Miftahul Huda Kecamatan Wlingi.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Sebelum pembagian secara simbolis yang diserahkan perwakilan anak yatim oleh Kapolres Blitar. Orang nomor satu di Polres Blitar ini menyampaikan, bahwa  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial Polres Blitar Peduli berupa penyaluran Zakat Fitrah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah (2022)  kepada saudara saudara kita yang berhak menerima zakat fitrah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pokok dalam pembinaan Iman bagi seluruh anggota Polres Blitar termasuk seluruh ASN. Polres Blitar, dengan berpuasa dan berzakat fitrah merupakan peningkatan kualitas Ibadah kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Selanjutnya setelah Kapolres Blitar secara simbolis serahkan zakat disusul Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH  menyerahkan zakat selanjutnya oleh para Kasat dan PJU untuk menyerahkan zakat, dan selanjutnya panitia yang melanjutkan penyerahan zakat.

“Dengan kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan sarana untuk menanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, dan yang tak kaah pentingnya untuk menanamkan Ketaqwaan dan Keimanan Umat Nya kepada Allah," pungkas Kapolres Blitar yang ahli Ibadah ini kepada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU