Kepedulian Pimpinan Polri pada Anggota yang Berprestasi, Kapolres Blitar Kota Beri Penghargaan Kepada 10 Anggotanya

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono serahkan Piagam kepada ke 10 Anggotanya. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kepedulian pimpinan Polri terhadap anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya sehingga layak mendapatkan reward (penghargaan). Hal ini dilakukan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H, S.I.K., M.Si kepada para personil yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya sehari hari, termasuk yang memiliki loyalitas tinggi pada tugasnya sebagai anggota Polri, khususnya di lingkungan jajaran Polres Blitar Kota. Pemberian piagam penghargaan itu diberikan bersamaan dengan digelarnya apel pagi di halaman Mapolres pada Senin (14/3) pagi.

Kali ini yang menerima penghargaan ada 10 personil dari berbagai satuan fungsi, masing masing, Bagren (Bagian Perencanaan) diberikan kepada Briptu Ferry, Sat Intelkam  kepada Aipda Rofik, Satreskrim Aipda Defri, sedang untuk Sat Sabhara Iptu Sulton, dan Satlantas Bripka Winendar, termasuk  Sihumas Bripda Vio Diesta, bag Sitik (Seksi Telematika) Bripka M Thakul, SPKT Aipda Dadang, sementara dari polsek ada 3 anggota yang menerima penghargaan yaitu Polsek Kepanjen Kidul Bripka Alek CKC. Babinkamtibmas kelurahan Kepanjen Kidul, Polsek Sanankulon Bripka Aulia dan Polsek Ponggok kepada Aipda Joko Pramusinto.

AKBP Argowiyono dalam sambutanya, menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata dari Polri sebagai  bentuk apresiasi yang setinggi tingginya terhadap anggota yang memiliki prestasi  dan dedikasinya dalam tugasnya, seperti di masa masa pandemi tak menghalangi untuk memberikan pengabdiannya sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat dijalankan dengan sebaik baiknya.

“Berdasarkan hasil sosiometri dan wanjak dari masing-masing kasat dan para kapolsek, maka diputuskan 10 anggota yang mewakili untuk diberikan penghargaan, dan saya harap hal ini bisa menjadi semangat dan memacu motivasi bagi anggota anggota yang lainnya,” ujar AKBP Argowiyono.

 

Pemberian penghargaan itu diikuti seluruh PJU, para Kasat dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Blitar Kota, termasuk para ASN Polres Blitar Kota.

Juga mantan Kasubditkum Ditlantas Polda Metro Jaya ini menyàmpaikan dan berharap kepada seluruh anggotanya agar terus meningkatkan disiplin dan menjaga marwah kepolisian sebagaimana yang ditegaskan oleh Kapolri dalam rapim polri yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kita dukung sepenuhnya dan melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakan Bapak Kapolri untuk tugas sehari hari karena ini merupakan amanah,” tandas AKBP Argowiyono.

Mengakhiri pemberian penghargaan, orang nomor satu di Polres Blitar Kota yang sering mengawasi kehadiran anggotanya di pintu masuk Polres Blitar Kota ini berpesan kepada seluruh anggotanya dengan pola untuk Bekerja sama, Sama Sama Kerja, Kerja dengan ikhlas Bekerja dengan Tuntas untuk mengelola situasi kamtibmas di jajaran wilayah hukum Polres Blitar Kota untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi warga Kota Blitar Raya.

“Mari ciptakan situasi kamtibmas Polres Blitar Kota yang kondusif dan amàn, untuk itu sekali lagi saya sampaikan ucapkan selamat kepada 10 anggota yang menerima penghargaan. Semoga hal ini kedepannya menjadi semangat dan motivasi bagi anggota yang lain, apabila tidak bisa berprestasi paling tidak jangan membuat kasus/pelanggaran,” pungkas dan pesan AKBP Argowiyono sambil menyalami dan menepuk pundak anggotanya yang menerima piagam.

Sementara Kasi Humas Polres Blitar Kota, mengungkapkan terima kasihnya atas penerimaan piagam penghargaan anggota Humas dari Bapak Kapolres Blitar Kota, hal itu merupakan salah satu penilaian tersendiri dari pimpinan atas kinerja humas.

"Jadi seperti yang disampaikan Bapak Kapolres Blitar Kota, hal ini untuk memacu  semangat dan dorongan anggota lainya termasuk Humas, sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat, termasuk melayani rekan rekan wartawan ya tentunya," ungkap Iptu Rochan. Les