Kepergok Adik Korban, 1 Maling Motor Tertangkap 1 DPO

Ilustrasi pencurian motor

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah unit sepeda motor milik warga Jalan Tempel Sukorejo I/73 Surabaya nyaris raib digondol maling. Beruntung kedua pelaku pencurian kepergok saat melakukan aksinya. Aksi pencurian motor itu terjadi Jumat, (21/8/2020) pukul 09.30 WIB.

Satu pelaku yang bernama Achmad Yusuf Efendi (25), warga Jalan Kedinding Lor Gg Kenongo Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya tertangkap warga, sedangkan satu lainnya dinyatakan DPO setelah berhasil kabur.

Kejadian itu bermula saat korban memarkir kendaraannya di depan rumah dengan kunci menempel, korban berdalih lupa mencabut kunci dan melenggang masuk ke dalam rumah.

Dua jam terparkir, adik korban yang sedang nongkrong di warung depan gang melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal mengenakan baju warna biru lengan panjang sedang mendorong sepeda motor milik korban.

Karena merasa curiga, adik korban lalu mendekati pelaku, namun saat itu dia langsung lari dan kemudian diteriaki maling oleh warga dan juga adik korban.

"Teriakan itu didengar warga lainnya dan berbondong mengejar pelaku hingga tertangkap. Satu anggota opsnal kami juga kebetulan ada di sekitar lokasi. Sementara satu pelaku lainnya kabur membawa motor sarana," sebut Kompol Argya Satrya Bhawana Kapolsek Tegalsari, Sabtu (22/8/2020).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran satu teman pelaku yang berinisial SY di Madura. "Kami sudah identifikasi dan kini sedang penyelidikan," tandasnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya karena melihat situasi kunci motor masih menancap dan kendaraan tanpa pengawasan. "Spontan saja tadi waktu lihat ada motor itu, dan jujur saya baru sekali ini pak melakukannya," ujarnya. tyn