Kepimpinan H.Slamet Junaidi, Pemikiran Pemuda Dilibatkan dalam Musrenbang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Mar 2023 14:43 WIB

Kepimpinan H.Slamet Junaidi, Pemikiran Pemuda Dilibatkan dalam Musrenbang

i

Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda, SH.I., MH saat menandatangani sumbang asih pemikiran dalam acara Musrenbang.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Guna menampung pemikiran dalam pembangunan Kabupaten Sampang, H. Slamet Junaidi selaku Bupati memberikan peluang kepada kalangan pemuda untuk berkontribusi  dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sampang Nurul Huda, SH.I., MH bisa memberikan terobosan melalui sumbang asih pemikiran dalam acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 agar Sampang Hebat bermartabat menjadi Layak Pemuda.

Baca Juga: H. Abd. Wasik Siap Menggebrak Prestasi Demi Sampang

Dalam kesempatan tersebut, Nurul Huda juga ikut menandatangani pakta integritas dalam Musrenbang RKPD Sampang Tahun 2024 sebagai perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sampang.

Nurul Huda menyampaikan, pihaknya telah memberikan sumbangan pemikiran yang berkaitan tentang kepemudaan dengan memberikan secara langsung pokok - pokok pikiran yang tertuang dalam sebuah surat dan diberikan langsung kepada Kepala Bappelitbangda Sampang.

Baca Juga: Eling Wong Cilik H Slamet Junaidi Gelontorkan Beras dan Takjil

“Kami juga ikut berperan dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sampang dengan memberikan masukan - masukan pokok pikir kepemudaan guna Kabupaten Sampang yang kami cinta ini menjadi Kabupaten Layak Pemuda “ kata Nurul Huda saat acara Musrenbangkab di Pedopo Kabupaten, Kamis (16/03/2023).

Adapun pokok pikiran yang disampaikan dalam surat berisikan :

Baca Juga: Dimonopoli Pj Bupati Sampang, Kinerja Dewan Diduga Dikesampingkan

1. Perda dan Perbup Kepemudaan agar segera disahkan.
2. Perencanaan pembangunan daerah mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten harus melibatkan partisipasi kepemudaan (KNPI) dalam setiap tahapannya;
3. Penyusunan RKPD Tahun 2024 memaksimalkan fasilitasi kepemudaan (penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda) dalam rangka mempercepat Kabupaten Sampang sebagai Kabupaten Layak Pemuda;
4. Pembangunan Gedung Pemuda sebagai pusat pendidikan dan pelatihan pemuda (balai latihan pemuda);
5. Fasilitasi Dana Hibah yang cukup untuk OKP.
6. Melibatkan KNPI dan/atau OKP dalam setiap program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh OPD/instansi yang berkaitan dengan Kepemudaan. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU