Kerap Di-bully, Tara Gak Mau Sekolah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Des 2020 21:50 WIB

Kerap Di-bully, Tara Gak Mau Sekolah

i

Tara Basro

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Aktris cantik Tara Basro semakin berprestasi dan eksis di dunia hiburan. Tak cuma jago akting, Tara juga selalu terlihat percaya diri dengan penampilannya.

Tara Basro memang jadi perhatian dan dianggap menjadi motivasi untuk perempuan lainnya menjadi lebih sayang pada diri sendiri.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Namun, di balik kesuksesannya, ia pernah menjadi korban bully alias perundungan. Tara mengaku sudah sering menerima perlakuan bullying sejak duduk di bangku sekolah dasar alias SD. Tara bahkan mengaku sering dimusuhi oleh teman-temannya.

"Pernah banget (dibully saat sekolah). Pas aku SD kelas 5, aku di-bully dan dimusuhin sama dua angkatan, sama anak kelas 5 dan kelas 6", kenang Tara Basro.

Selain itu, dia juga menjadi korban bully saat menduduki bangku sekolah menengah pertama (SMP). Ternyata, dirinya di-bully hanya karena penampilan Tara Basro yang memakai aksesori.

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

Bahkan Tara menyebut penyebabnya sangatlah sepele. "Terus, udah gitu pas SMP di-bully sama kakak kelas gara-gara pakai bandana, itu enggak penting," terang Tara.

Lebih lanjut, Tara kemudian menerangkan bahwa ia pernah berada di masa-masa yang kurang menyenangkan. Gara-gara sering di-bully, istri Daniel Adnan ini mengaku sampai tak mau berangkat ke sekolah.

"Jadi, kalau ingat zaman dulu, kalau sekolah, tuh, suka deg-degan sendiri. Ada beberapa waktu tiap pulang sekolah nangis-nangis, bilang ke nyokap, 'Enggak mau sekolah lagi, enggak mau sekolah lagi,' gara-gara teman-teman di sekolah, tuh, pada jahat-jahat banget gitu," pungkas Tara.

Baca Juga: Resmi Dipersunting Anak Bos Batubara, Putri Isnari Dapat Mas Kawin Rp 204 Ribu

Tara Basro juga mengatakan teman-teman seperti itu sudah selayaknya ditinggalkan. "Teman-teman yang cara pikirnya masih seperti itu tinggalin. Kamu harus cari lingkungan yang bisa bantu kamu ningkatin rasa percaya diri, tumbuh kembang. Mungkin untuk mencoba-coba pakai baju yang beda dari biasanya, coba pakai makeup atau tidak pakai makeup. Mulai cari tahu kira-kira apa yang bikin hati kita berbunga-bunga," jelas Tara Basro.

Namun kini, Tara Basro membuktikan dirinya bisa sukses. Ia pun kerap kali menyemangati masyarakat agar tetap percaya diri dan berpikiran positif, melalui postingan di akun Instagramnya. ec/dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU