Kesal Sering Ditegur, Remaja 18 Tahun Tusuk Paman dengan Pisau

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Jan 2023 15:47 WIB

Kesal Sering Ditegur, Remaja 18 Tahun Tusuk Paman dengan Pisau

i

Yasa, pelaku penusukan saat diamankan petugas. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Semalam (Minggu 1/1-23) sekitar pukul 20.00 warga Desa Bumirejo Kec Kesamben Kabupaten Blitar dikejutkan keributan di rumah Yaseni (42) warga desa setempat. 

Keributan itu setelah Yasemi memisah pertengkaran antara korban Imam Mustakim (39) dan YASA (18) yang merupakan keponakan korban yang hidup serumah, akibatnya korban alami luka serius pada lengan dan dada kirinya akibat tusukan sebilah pisau yang dilakukan YASA. 

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Malam itu juga korban langsung dilarikan ke RS Wafa Husada oleh warga desa setempat guna menyelamatkan korban, selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kesamben oleh perangkat desa Bumirejo.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Kesamben AKP Suhartono lewat Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono SH. Menurut Iptu Udhoyono pelaku YASA merupakan keponakan kandung korban Imam Mustakim yang serumah, karena pelaku Yasa sejak kecil dirawat dan diasuh oleh korban sejak ibu pelaku meninggal dunia.

"Sementara pelaku YASA merasa sakit hati terhadap pamannya (korban) karena sering ditegur agar membantu pekerjaan di rumah dan sekolahnya diperhatikan, sementara pelaku sakit hati," kata Iptu Udhiyono seijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Untuk diketahui YASA merupakan pemuda warga Bumirejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar dan keponakan kandung korban, karena ibu pelaku (YASA) adalah saudara kandung korban yang telah meninggal sejak YASA berusia 10 tahun, dan akhirnya dirawat korban.

Sedang kejadian  penganiayaan (tusukan pisau) terhadap korban, malam itu (Minggu 1/1-23)  korban Imam Mustakim sedang begadang di rumah tetangganya, saat itulah pelaku datangi korban dengan emosi langsung menusukkan pisau ke arah korban, walau pemilik rumah sempat melerai dan berusaha memisah.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Atas kasus penganiayaan, korban yang alami luka serius pada dada dan tangan sebelah kiri, kini kasusnya ditangani oleh Polsek Kesamben, sedang BB yang disita berupa sebilah pisau dapur dan mengamankan YASA.

"Memang antara korban dan pelaku YASA satu rumah, dan pelaku diasuh korban sejak kecil, kini pelaku sudah diamankan guna pemeriksaan di Polsek Kesamben," pungkas Iptu Udhiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU