Kesehatan Mental Terganggu, Naomi Osaka Tolak Konferensi Pers

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Agu 2021 11:09 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, Naomi Osaka Tolak Konferensi Pers

i

Naomi Osaka saat menghadiri konferensi pers. SP/ WTA Tennis

SURABAYAPAGI.com, Ohio – Naomi Osaka baru-baru ini membuat kabar menggemparkan lantaran dirinya tidak sepenuhnya menghargai dan bersyukur dengan statusnya sebagai petenis top dunia.  Namun yang paling mengejutkan adalah saat petenis nomor dua dunia itu menarik diri setelah dikenai denda karena menolak melakukan konferensi pers karena dapat memengaruhi kesehatan mentalnya.

Kini, dia kembali berhadapan dengan media usai menang melawan Gauff. Osaka pun bercerita mengenai apa yang terjadi pada dirinya. Bahkan dia mengaku bahwa tidak bersyukur atas apa yang telah didapatkan selama menjadi petenis top dunia.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

“Saya bertanya-tanya mengapa saya begitu terpengaruh. Saya kira itu yang membuat saya tidak ingin melakukan konferensi pers,” kata Osaka, Jumat (20/8/2021).

“Saya bertanya-tanya apakah saya takut, karena kadang-kadang saya melihat berita soal pemain kalah dan kemudian berita keesokan harinya seperti runtuh atau mereka tidak lagi hebat,” ucapnya.

“Jadi saya berpikir saya bangun setiap hari, bagi saya, saya harus merasa seperti saya menang. Seperti, pilihan untuk pergi ke sana dan bermain, untuk melihat penggemar yang orang-orang keluar dan menonton saya bermain, itu sendiri adalah sebuah pencapaian,” lanjutnya.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

“Saya tidak yakin kapan saya mulai menghilangkan kepekaan itu. Seperti itu mulai tidak menjadi seperti prestasi bagi saya. Jadi saya merasa sangat tidak berterima kasih atas fakta itu,” tutup Osaka.

Sementara itu, saat ini petenis asal Jepang tersebut kalah dari Jil Teichmann pada pertandingan 16 besar di ATP dan WTA Cincinnati Masters.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Jil Teichmann, petenis peringkat ke-76 Swiss itu meraih kemenangan terbesar dalam karirnya dengan mengalahkan juara Grand Slam empat kali Osaka dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.
Osaka membuat 41 unforced error dalam pertandingan tersebut dengan hanya menghasilkan 17 winner sementara Teichmann membuat 21 winner dengan 29 unforced error.

Osaka, yang mendapat bye pada putaran pertama di Cincinnati, kesulitan namun merebut pertandingan pembukaannya, mengalahkan petenis Amerika Coco Gauff 4-6, 6-3, 6-4 pada Rabu, 18 Agustus 2021. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU