Keselamatan Pengendara Jadi Prioritas di Pos Penyekatan Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji turun langsung melakukan pengecekan di pos Penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 di Sidoarjo. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Seluruh Pos Penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 di Sidoarjo telah siap memeriksa kendaraan yang ditengarai melakukan perjalanan mudik, mulai hari Kamis (6/5/2021).

Untuk mengecek kesiapan pos tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji turun langsung melakukan pengecekan. Seperti di pos check point penyekatan exit tol Tambak Sumur, Waru.

Kepada personel yang bertugas di pos, ia berharap tidak hanya fokus pada penyekatan memutar balik pemudik. Namun juga keselamatan para pengendara.

“Keselamatan pengendara juga harus diperhatikan. Periksa kondisi kesehatan sopir, surat-surat kelengkapan berkendara, kondisi kendaraannya, yang mana dari pemeriksaan tersebut diharapkan dapat meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Selain itu, disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 juga selalu ditekankan kepada masyarakat. Diharapkan di setiap pos selalu siaga Layanan kesehatan untuk masyarakat secara gratis. Sehingga dapat dengan cepat dan sigap melayani masyarakat atau pengendara yang melintas, bila membutuhkan tindakan medis.

Karenanya, menurut Kombes Pol. Sumardji disinilah peran sinergitas Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, relawan atau komunitas hingga tingkat kecamatan diharapkan dapat terus berjalan maksimal. “Perkuat sinergitas dengan instansi maupun stakeholder terkait, agar pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 dengan melakukan penyekatan pemudik berjalan lancar,” imbuhnya. Sg