Home / Infotainment : Perubahan Awal Tahun Titi DJ

Ketergantungan Makeup, Akhirnya Operasi Anti Aging

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Feb 2023 20:05 WIB

Ketergantungan Makeup, Akhirnya Operasi Anti Aging

Ada Janda tiga kali berusia 56 tahun kini memiliki kulit muka dan leherku kencang kembali. Ini setelah si janda melakukan operasi anti aging atau anti penuaan di salah satu klinik kecantikan Korea Selatan. Janda itu adalah penyanyi kondang Titi DJ (56). Ia secara terbuka membagikan alasannya melakukan prosedur tersebut di Negeri Ginseng.

 

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

JAKARTA, Kontributor Erick K.

 

"Mengapa aku melakukan anti aging surgery? Aku to the point aja ya. Jawabannya adalah karena aku ingin kulit muka dan leherku kencang kembali, dengan begitu aku terlihat muda dan segar tanpa bantuan makeup tebal," tulisnya di akun Instagram pribadinya yang dilihat Surabaya Pagi, Rabu (1/2/2023).

Dikutip dari Cermati.com, perawatan Anti Aging Titi DJ, mahal. Rinciannya Chin reduction berkisar mulai dari Rp85.000.000,  Zygoma reduction berkisar mulai dari Rp90.000.000.

Sementara Forehead lifting berkisar mulai dari Rp70.000.000, Mid face lifting berkisar mulai dari Rp90.000.000,  Neck lifting berkisar mulai dari Rp90.000.000,  Mini lifting berkisar mulai dari Rp70.000.000. bila ditotal bisa mencapai Rp 500 jutaan.

 

Tempat Operasi Plastik Titi

Di Korea Selatan ada salah satu tempat paling populer d untuk melakukan operasi plastik. Namanya JK Plastic Surgery, yang berdiri sejak tahun 1998. Dan didirikan oleh dr. Jo Kwon.

Mengutip dari website theclinic, sebuah operasi plastik yang bertujuan untuk mengencangkan kulit kendur di leher. Namanya Neck Lift. Operasi ini sering dikenal dengan istilah pengencangan leher.

Operasi neck lift dilakukan dengan menggunakan anestesi umum. Dengan begitu, rasa sakit yang terjadi pada pasien tidak akan terlalu sakit dan parah.

Dalam tindakannya, Neck Lift dilakukan dengan membuang jaringan berlebih yang ada di sekitar leher. Jaringan berlebih yang dimaksud berupa kulit, lemak, dan otot.

 

Lucinta Luna dan Nikita Mirzani

Tidak hanya Titi DJ, yang umumkan hasil operasi plastiknya. Nikita Mirzani jugs pede mengumumkan dirinya menjalani serangkaian operasi plastik, mulai hidung, payudara, hingga vagina.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Juga Lucinta Luna. Selebriti ini bahkan seperti kecanduan operasi plastik karena merasa selalu ada yang kurang di tubuhnya. Terbaru dia baru saja mengikis rahangnya, operasi hidung, kelopak mata, jakun, hingga tulang ekor.

 

Bukan Perindah Bentuk Wajah

Untuk memperindah bentuk wajah sampai memperbaiki fungsi yang hilang, bisa dilakukan dengan operasi plastik. Tindakan jenis operasi plastik meliputi transplantasi, implan, contouring, hingga perpindahan lemak. Biayanya bervariasi.

Dikutip dari sebuah klinik kecantikan di Jakarta ada beberapa biaya. Misal Rhinoplasty (Operasi Memancungkan Hidung) taripnya mulai Rp18.000.000.

Lalu Tip Rhinoplasty (Operasi Ujung Hidung) mulai Rp12.000.000. Juga ada Nose Reduction (Operasi Mengecilkan Hidung) mulai Rp12.000.000.

Bahkan ada Nose Alar Reduction (Operasi Mengecilkan Cuping Hidung) mulai Rp12.000.000. Malah ada Contouring Nose Bone (Operasi Kontur Tulang Hidung) mulai Rp7.000.000. juga ada Chin Augmentation (Operasi Implan Dagu) mulai Rp15.000.000.

Beda dengan Chin Reduction (Operasi Pengecilan Dagu) yang lebih mahal mulai Rp25.000.000.

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

Sementara Face Lift (Operasi Pengencangan Kulit Wajah) mulai Rp30.000.000.

Menurut beberapa informasi, biaya mahal itu sudah termasuk biaya ahli bedah, biaya pembelian bahan, biaya kamar operasi, biaya terkait anestesi, obat-obatan yang diresepkan, tindakan pascaoperasi, dan biaya follow up.

 

Titi Ketergantungan Makeup

Titi menyebut dirinya sudah sangat ingin melakukan tindakan tersebut saat usia 50 tahun, namun baru ia jalani saat usianya 56 tahun. Seiring dengan tindakan operasi yang ia lakukan, Titi DJ menyebut bahwa dirinya sudah ketergantungan dengan makeup. Tindakan yang ia ambil itu pun membantunya untuk tampil lebih muda dan segar tanpa makeup tebal.

"Pada saat aku tidak dandan, semua itu membuat muka aku menjadi terlihat lelah dan tampak murung. Beruntung pekerjaanku 'mengharuskan' aku untuk tampil dengan makeup, yang selalu berhasil menutupi keriput-keriput tersebut," tuturnya.

Titi Dwi Jayati, lahir 27 Mei 1966). Ia lebih dikenal sebagai Titi DJ. Janda tiga suami ini dikenal seorang penyanyi-penulis lagu, produser rekaman, model. Ia merupakan salah satu diva pop dan tergabung dalam kelompok 3 Diva yang juga beranggotakan Krisdayanti dan Ruth Sahanaya.

Suami pertamanya, Bucek Depp, lalu menikah dengan bule Andrew Hollis Dougharty. Ketiga dengan pemain baban, Ovy Rif. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU