Ketua Bhayangkari Polres Blitar Kota Datangi RUSD Mardi Waluyo, Kunjungi Bayi Perempuan yang Dibuang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Nov 2021 15:45 WIB

Ketua Bhayangkari Polres Blitar Kota Datangi RUSD Mardi Waluyo, Kunjungi Bayi Perempuan yang Dibuang

i

Ny Dian Yudhi Hery Setyawan istri Kapolres Blitar Kota didampingi suami lihat kondisi bayi perempuan yang dirawat RSUD Mardi Waluyo. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Ketua Bhayangkari Polres Blitar Kota Ny Dian Yudhi Hery Setyawan mengunjungi bayi perempuan yang dirawat pihak RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar pada Senin (15/11) di mana bayi malang itu di buang seseorang di jalan Ciliwung Kec Kepanjenkidul Kota Blitar. Dalam kunjungannya ketua Bhayangkari Polres Blitar itu mengecek kesehatan bayi sekaligus memberi bantuan asupan gizi terhadap bayi malang tersebut untuk beberapa bulan kedepannya, selain bantuan selimut dan pakaian bayi dan keperluan lainnya.

"Kita sebagai seorang ibu sangat sangat tidak tega dan trenyuh kepada adik kecil kita ini, dan kepedulian kami sebagai seorang ibu selain melihat dari dekat kesehatan adik kita, ternyata Alhamdulilah adik kita sehat dan berat badanya naik sejak dalam perawatan di RS Mardi Waluyo, saya secara pribadi maupun ibu ibu bhayangkari di Polres Blitar Kota sangat apresiasi atas ketelatenan para perawat di sini dalam menjaga dan merawat adik kecil yang dilakukan mbak mbak di RSUD Mardi Waluyo ini, sehingga kondisi kesehatan  si kecil sangat prima dalam pengawasan dan perawatan para medis, dan kita juga  koordinasi kepada mbak mbak perawat bila sewaktu waktu membutuhkan keperluan si adik kecil kita ini segera menghubungi kami," ujar Ny Dian didampingi sang suaminya yang tak lain AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK.M.Si.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Diberitakan SP (9 /11) sebelumnya, pada hari Senin (8/11) lalu sekitar pukul 07.00 seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di depan (emperan) toko di Jalan Ciliwung Kec Kepanjenkidul Kota Blitar yang dimasukkan dalam ransel dalam keadaan masih hidup, atas kejadian ini  dilaporkan ke Polres Blitar Kota, sampai saat ini pihak Polres Blitar Kota  masih melakukan pengejaran terhadap pelaku diduga seorang laki laki yang melakukan perbuatan keji tersebut.

Polisi  sendiri memastikan, pelaku pembuang bayi yang ditemukan di teras toko bangunan jalan Ciliwung Kota Blitar, merupakan seorang laki-laki. Polisi sedang melacak identitas pelaku setelah ciri ciri fisik pelaku terekam dalam CCTV.

Kapolres Blitar Kota AKBP  Yudhi Heri Setyawan mengatakan, polisi sudah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang saat itu kendarai motor melalui hasil rekaman CCTV yang terpasang di sepanjang lokasi pembuangan bayi di jalan Ciliwung Kota Blitar.

Dalam rekaman CCTV tersebut terekam ada seorang laki laki yang membuang bayi dengan meletakkannya di teras toko bangunan secara jelas, pada hari Minggu 8 November 2021 sekitar jam sebelas malam.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Untuk ciri-ciri pelaku terlihat cukup jelas pada rekaman CCTV itu. Saat ini kami masih mengembangkan pemeriksaan kasus ini,  sehingga segera dapat menangkap pembuang bayi tersebut," kata AKBP Yudhi di sela sela dampingi Istri saat jenguk bayi di RSUD Mardi Waluyo.

 

Mengakhiri kunjungannya menjenguk Bayi di RSUD Mardi Waluyo, Ketua Bhayangkari Polres Blitar Kota Ny Dhian Yudhi Hery Setyawan menyerahkan bantuan kepada perwakilan perawat untuk keperluan Bayi itu.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Semoga adik kecil kita terus sehat dalam asuhan dan perawatan mbak-mbak di sini (RSUD Mardi Waluyo) saya betul betul trenyuh ( Iba) atas kejadian itu, juga sangat apresiasi yang tinggi kepada seluruh perawat di RSUD Mardi Waluyo atas pengabdian sosialnya yang tinggi dalam merawat adik kecil kita," kata Ny Dhian Yudhi pada wartawan.

Sedang Kapolres Blitar Kota, menjelaskan apabila ada yang menginginkan adopsi adik kecil kita, nanti bisa menghubungi Dinas Sosial dan pihak pihak terkait.

"Untuk adopsi mungkin ada yaa, tapi harus menghubungi pihak pihak terkait, termasuk Dinas Sosial Pemkot Blitar," pungkas AKBP Yudhi yang hobi sepadahan ini pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU