Ketua Demokrat Jatim Baru Harus Bisa Menangkan Partai dan AHY di 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Jan 2022 10:12 WIB

Ketua Demokrat Jatim Baru Harus Bisa Menangkan Partai dan AHY di 2024

i

Ahmad Iskandar (kiri).

SURABAYA - Musda Partai Demokrat di Jatim segera digelar 20 Januari 2022. Dimana dalam musda tersebut nantinya diharapkan muncul pemimpin Demokrat yang dinilai mampu untuk membesarkan partai berlambang mercy terutama jelang Pemilu 2024 mendatang. Saat ini ada dua kandidat yang bakal berkompetisi di Musda, Emil E Dardak (plt Ketua DPD PD Jatim) dan Bayu Airlangga (Sekretaris DPD PD Jatim).


Politisi senior Partai Demokrat Achmad Iskandar berpendapat, Partai Demokrat adalah partai nasionalis yang religius yang dimotori oleh SBY. Tantangannya sangat besar di pemilu 2024 mendatang/  “ Saya kira tempaan pak SBY telah cukup membuat dewasa keseluruh kadernya untuk berpolitik, sehingga sudah sama-sama tahu apa tugas dan kewajiban khususnya menghadapi pemilu 2024,” jelas mantan birokrat ini saat dikonfirmasi, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: AHY Tawarkan Solusi Kenaikan BBM, Bantuan Tunai Tepat Sasaran dan Bebas Politik

Pria kelahiran Sumenep Madura ini yakin dengan kondisi tersebut mekanisme siklus lima tahunan dalam memilih calon ketua Demokrat Jatim akan berjalan sesuai garis partai yang menjadikan partai baru yang modern tetap menjunjung demokratis yang ber azaskan musyawarah mufakat
“ Jika berpedoman tersebut saya yakin dalam pemilihan ketua Demokrat Jatim dalam pelaksanaan nya secara intern tidak akan pernah memunculkan kalah dan menang. Yang penting memiliki komitmen untuk membesarkan partai Demokrat terutama memenangkan di Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.
Tak hanya itu, lanjut Achmad Iskandar, jika nantinya sudah ada ketua terpilih dalam Musda tersebut, pihaknya berharap tidak menjadikan partai Demokrat untuk mencari kekayaan pribadi atau kepentingan pribadi.  “Intinya calonnya harus punya semangat untuk membesarkan partai demokrat , menyiapkan AHY sebagai calon Presiden 2024 dan tidak menjadikan partai sebagai tempat untuk memperkaya diri,” tutupnya.
Seperti diketahui, beredar surat pemberitahuan dari BPOKK DPP tertanggal 14 Januari 2022 (No.02/BPOKK/DPP-PD/I/2022) mengenai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Provinsi Jawa Timur kepada Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak.
Ada sejumlah nama sebagai calon kuat dan memenuhi persyaratan dalam Musda nanti. Yakni Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga dan Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak. rko

Baca Juga: Baksos dan Pengobatan Gratis HUT 21 Tahun Demokrat Jatim diserbu Masyarakat Umum

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU