Ketua Dewan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Gresik

Ketua DPRD Gresik HM Abdul Qodir saat disuntik vaksin Covid-19 disaksikan Wagub Jatim Emil Dardak. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Ketua DPRD Kabupaten Gresik HM Abdul Qodir SPd menjadi warga Gresik pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Kemudian disusul 9 orang lainnya sebagai perwakilan elemen masyarakat. 

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak turut menyaksikan kegiatan vaksinasi awal yang digelar di RSUD Ibnu Sina Gresik pada Jumat (15/1). Selain itu juga ada Wakil Bupati M Qosim, Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail.

Ketua DPRD HM Abdul Qodir mengaku sebelum menerima vaksin, sehari sebelumnya dirinya diminta mengikuti skrining untuk memastikan kondisi kesehatan dan kelayakan disuntik vaksin.

Menurut Qodir, pihaknya sangat mendukung pemerintah dalam menyukseskan program nasional vaksinasi. Sebab program ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditanya kesannya sebelum disuntik vaksin, Qodir mengaku sempat tegang juga apalagi ini untuk kali pertama.

"Tentu tegang, tapi ini adalah ikhtiar pemerintah yang harus disukseskan. Untuk itu jangan ragu mengikuti kegiatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Dewan Abdul Qodir, menghimbau.

Sebagaimana diketahui, pada tahap pertama Gresik mendapat jatah 5.920 dosis vaksin pabrikan Sinovac. Mereka yang diprioritaskan menerima vaksin ini adalah para tenaga kesehatan, kemudian disusul para anggota kepolisian dan TNI. did