Ketua DPRD Kota Kediri Imbau Warga Untuk Patuhi Larangan Mudik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Apr 2021 10:34 WIB

Ketua DPRD Kota Kediri Imbau Warga Untuk Patuhi Larangan Mudik

i

Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto

 

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto mengimbau masyarakat Kota Kediri untuk mentaati larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Dinas Perkim Kota Kediri Target Wujudkan Hunian Layak Bagi Warga

"Untuk masyarakat Kota Kediri saya harap agar mentaati larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah," katanya kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (29/4/2021).

Himbauan ini disampaikan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamaan (Menhkopolhukam), Mahfud MD dan menteri terkait lainnya.

Dijelaskan, salah satu hal yang ditegaskan dalam rapat tersebut yaitu tidak adanya kegiatan mudik lebaran.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kediri Naik

“Karena itu setelah mendengar penjelasan dari Menkopolhukam dan Menteri Perhubungan, serta menteri terkait lainnya maka larangan mudik adalah sesuatu yang sangat baik untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

"Sebisa mungkin jangan mudik terlebih dahulu. Saat ini kondisi di Kota Kediri sudah sangat baik dari sebelumnya. Mari kita sama-sama menjaga kota Kediri dari penularan covid. Jika kita bisa menjaga maka bisa meningkatkan perekonomian di Kota Kediri. Harapannya seperti itu," tandas Gus Sunoto yang juga politisi dari Partai PDIP. 

Baca Juga: Racik Mercon, Warga Kediri Diringkus Polisi

Gus Sunoto juga mengimbau kepada lapisan masyarakat di daerahnya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan. Can

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU