Ketua DPRD Surabaya Komitmen Bantu Perbaikan Akses Jalan Ke Masjid Al-Mubarok

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono ikut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Mubarok di Jalan Medayu Utara VIII, RT 5 RW 11 Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut. 

Adi Sutarwijono mengatakan, dengan gotong-royong, ikhtiar dan kebersamaan, ia meyakini pembangunan Masjid Al-Mubarok akan sesuai dengan desain perencanaan yang dibuat panitia. 
 
"Ini mungkin masjid yang paling jauh dari lainnya dan paling dekat dengan konservasi (mangrove)," ungkap pria yang akrab disapa Awi ini. 
 
Sebagai pimpinan legislatif, pihaknya menyatakan akan siap membantu warga memperjuangkan akses pemenuhan jalan menuju masjid tersebut. Tentunya hal itu dilakukan dengan segala kemampuan DPRD Surabaya yang tidak menyalahi aturan. 
 
"Setelah nanti terbangun, semoga Masjid Al-Mubarok menjadi tempat ibadah yang kemudian pada saat Bulan Ramadan sudah menjadi tempat tarawih," katanya. 
 
Selain itu, Awi juga mengapresiasi terkait pembangunan Masjid Al-Mubarok yang diinisiasi warga dengan tekad kuat. Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk membantu memperjuangkan akses perbaikan jalan menuju masjid tersebut. 
 
"Saya dan anggota DPRD Kota Surabaya berkomitmen untuk membantu pemenuhan perbaikan akses jalan. Saya doakan semoga Masjid Al-Mubarok bisa cepat selesai, dengan guyub rukun, gotong-royong seluruh tekad yang kuat dari kita bersama," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Mubarok, Acep Sugianto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua beserta anggota Komisi D DPRD Surabaya. Ia pun berharap, pembangunan masjid ini dapat rampung sesuai target perencanaan. 
 
"Terima kasih atas kedatangan Pak Adi selaku Ketua DPRD Surabaya. Dengan motivasinya secara finansial dan moril, mudah-mudahan Masjid Al-Mubarok segera terelisasi yang selama ini diidamkan warga RT5 RW11 Keurahm Medokam Ayu," kata Acep Sugianto. 
 
Di sisi lain, pihaknya juga berharap, kepada Pemkot maupun DPRD Surabaya agar dapat membantu dalam perbaikan akses jalan menuju Masjid Al-Mubarok. 
 
"Harapannya akses jalan di masjid dapat segera dipavingisasi. Untuk target pembangunannya, selesai kurang lebih akhir 2023," tutupnya. Alq