Khofifah Bertemu Anies, Bantah Bahas Pilpres 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Apr 2021 15:03 WIB

Khofifah Bertemu Anies, Bantah Bahas Pilpres 2024

i

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau gudang penyimpan beras di Pendopo Dusun Alas Pecah, Geneng, Ngawi, Jawa Timur. SP/ PEMPROV

SURABAYAPAGI,Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan ini, digadang-gadang terkait dengan  politik terutama Pilpres 2024. Namun isu tersebut langsung dibantah oleh keduanya.

Khofifah sendiri mengaku, komunikasi dirinya dengan Anies cukup baik. Khususnya antara Pemprov Jatim dengan Pemprov DKI Jakarta. "Dulu lho kita sama-sama jubir (Juru bicara tim kampanye Jokowi-JK di Pilpres 2014)," ujar Khofifah sembari tertawa, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Pemprov Jatim Buka Rekrutmen CASN, 5.200 Formasi

Anies sendiri membantah pertemuan dirinya dengan Khofifah terkait penjajakan untuk Pilpres 2024. "Kita ini sedang berbicara tentang kebutuhan pangan, ketahanan pangan. Dan ingin memastikan bahwa harga di perkotaan mendapatkan suplai yang terjamin. Di sisi lain, kami ingin berbalas budi dengan petani, dengan membangun sistem yang berkeadilan," ujar Anies, Minggu (25/4/2021).

image_750x_60850f14877fc_1image_750x_60850f14877fc_1

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Terlihat Khofifah memakai setelan formal putih hitam. Sedangkan Anies memakai pakaian dinas Pemprov DKI Jakarta. Dikesempatan itu,  Anies menyebut, kedatangan dirinya di Ngawi menjadi babak baru kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkab Ngawi terkait support kebutuhan beras di Jakarta. Ke depan, dia juga berharap bisa bekerja sama dengan Pemprov Jatim.

"Jadi kita sedang pagi ini, memulai sebuah babak baru kerja sama dengan Ngawi dan Insyaallah dengan Jatim. Di sini dengan sistem resi gudang, di beberapa tempat dengan gapoktan (Gabungan kelompok tani) kita memiliki kontrak kerja untuk penanaman padi dan memastikan bahwa, mereka punya kepastian pembeli, kami punya kepastian harga," terangnya.

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

Anies dan Khofifah sendiri merupakan mantan menteri di kabinet Presiden Jokowi periode pertama 2014-2019. Keduanya juga merupakan juru bicara Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014.

Pertemuan mantan duo menteri Khofifah-Anies ini dalam rangka MoU antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Ngawi di Dusun Alas pecah, Desa Geneng, Kabupaten Ngawi. Sebelum ke Ngawi, Anies dan Khofifah sempat bertemu di Balai Kota Madiun.dk/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU