Khofifah Buat Gebrakan Strategis Untuk Kemajuan Bank Jatim Tbk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Mar 2022 00:47 WIB

Khofifah Buat Gebrakan Strategis Untuk Kemajuan Bank Jatim Tbk

i

Gubernur Jatim Khofifah bersama Dewan Komisaris dan Direksi Bank Jatim di Gedung Grahadi, Surabaya (17/3/2022).

SURABAYA PAGI, Surabaya - Gubernur Jawa Timur mengukuhkan dan melantik Komisaris Utama, Komisaris Independen dan dua Direktur dalam RUPS tahunan Bank Jatim di ruang Bromo dan melakukan pelantikan dan penanda tanganan kontrak kinerja di Gedung Grahadi Surabaya.

Strategi itu ialah dengan penguatan struktural dengan mendorong banker banker tingkat tingkat nasional dan bangker Jawa Timur untuk menjadi bagian dari penguatan Bank Jatim dalam posisi Komut, Komisaris dan Direksi baru yang kosong sejak tahun 2020.

Baca Juga: Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan

Khofifah mengundang sosok sosok profesional perbankan bepengalaman untuk ikut open bidding sevara terbuka dan profesional yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya berbarengan dengan selesainya RUPS tahun buku 2021.

Mereka yang telah lolos OJK melalui seleksi itu ialah Suprajarto sebagai Komisaris Utama sosok profesional perbankan nasional yang sukses memimpin BNI 46 dan BRI yang tingkat asetnya dan ruang geraknya jauh diatas Bank Jatim.

Selain Suprajarto, yang dilantik adalah Sumaryono, sebagai Komisaris Independen, R. Arif Wicaksono, Direktur Konsumer Ritail Usaha Syariah serta Edi Masrianto, sebagai Direktur Komersial Korporasi.

Baca Juga: Kinerja Apik, Bank Jatim Jadi TOP BUMD 2024

Keempat sosok Komut, Komisaris dan jajaran direksi yang dilantik tersebut semua adalah profesional di bidang keuangan dan perbankan hasil seleksi yang dilakukan oleh Pansel yang dibentuk sejak akhir tahun 2021 dan lolos setelah dilakukan penilaian akhir oleh Otoritas Jasa Keuangan.

"Dalam situasi yang kompetitif ini Bank Jatim harus melalukan penguatan internal, penguatan personal di jajaran komisaris dan di jajaran direksi agar BPD ini bisa bersaing dan menjadi BPD Nomor 1 di Indonesia", paparnya dalam sambutan.

Khofifah, Gubernur yang memiliki pengalaman teknokratis tingkat nasional dan memiliki jejaring luas ini mengajak jajaran manajemen Bank Jatim melakukan lompatan menajerial dan performance capaian keuangan yang kuat dan berkelanjutan. Tidak lupa Ketua Umum PP Muslimat yang dikenal pekerja keras ini.

Baca Juga: Bank Jatim Jajaki Kerja Sama KUB Dengan Bank Banten, Tawarkan Konsep KUB Fully Protection Growing Together

Dalam pelantikan tersebut Gubernur Khofifah mengajak semua pengurus dan pegawai Bank Jatim untuk melanjutakan kebangkitan ekonomi dan mendukung progran strategis Pemprov Jawa Timur dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya.

" Kita harus terus bekerja keras dan optimis atas keadaan endemi Covid -19, apalagi secara defacto dengan bergesernya Ibu Kota Negara yang secara de jure ada di Kaltim, tapi Jawa Timur adalah hub bagi pembangunan ekonomi di Indonesia bagian timur," tandasnya. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU