Kieffer Moore Cetak Gol Penyeimbang di Pertandingan Wales Vs Swiss

Kieffer Moore. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Wales bangkit untuk bermain imbang dengan Swiss dalam pertandingan pembukaan Euro 2020, saat Kieffer Moore menandai kembalinya dia ke starting line-up dengan apa yang bisa terbukti menjadi gol penyeimbang yang vital.

Hanya dalam start ketiganya dalam sembilan pertandingan di bawah manajer interim Robert Page, striker Cardiff City itu nyaris memberi Wales keunggulan lebih awal ketika sundulannya ditepis oleh Yann Sommer.

Swiss mengambil kendali pertandingan dari titik itu dan, setelah menyia-nyiakan beberapa peluang, mereka akhirnya mencetak gol saat Breel Embolo yang mengesankan menyundul dari sepak pojok Xherdan Shaqiri, Minggu (13/6/2021).

Wales lambat untuk meningkatkan dari awal lamban mereka tetapi, dengan 15 menit tersisa, salib halus Joe Morrell dipotong menemukan Moore, yang menjentikkan sundulan ke sudut bawah mengirim kantong kecil tapi keras penggemar Wales di Baku liar.

Para pendukung itu mengalami emosi yang kontras 10 menit kemudian ketika pemain pengganti Swiss Mario Gravanovic mencetak gol beberapa saat setelah masuk - tetapi pemeriksaan VAR menganulir golnya karena offside.

Swiss terus menekan untuk pemenang jauh ke dalam waktu tambahan tetapi ditolak oleh serangkaian penyelamatan brilian dari Danny Ward.

Sedangkan 24.000 penggemar Welsh memadati Stade de Bordeaux lima tahun lalu. Mereka membuat diri mereka didengar di Stadion Olimpiade Baku yang jarang dihadiri, yang dibuat terasa luas karena penduduk setempat gagal memenuhi alokasi mereka.

Swiss telah bekerja di bawah beban menjadi generasi emas, dengan beberapa anggota skuad ini telah memenangkan Piala Dunia U-17 2009 dan finis sebagai runner-up di Kejuaraan Eropa U-21 2011 - termasuk gelandang Arsenal Granit Xhaka dan playmaker Liverpool Syaqiri.

Tapi meskipun lolos ke tujuh dari delapan final senior terakhir - satu sebagai tuan rumah bersama Euro 2008 - Swiss gagal melampaui putaran kedua.

Mereka sangat disayangkan tidak unggul pada babak pertama, dengan Seferovic khususnya yang tidak patuh dengan tembakannya. Tapi mitra penyerang Embolo dalam kondisi yang lebih baik, memutar dan memutar bek tengah Wales Chris Mepham dan Joe Rodon.

Namun akhirnya Wales menjadi lebih hidup, dengan Ben Davies dan Ramsey nyaris mencetak gol sebelum tendangan sudut pendek menghasilkan umpan silang yang sangat baik dari Morrell untuk Moore, yang sundulannya membenarkan pilihannya. Dsy7