Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Idap Kanker Paru-paru Sejak 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 10:17 WIB

Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Idap Kanker Paru-paru Sejak 2021

i

Kiki Fatmala. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kabar duka datang dari industri film Indonesia, Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (01/12/2023) melalui unggahan Instagram pribadi milik sang artis, @qq_fatmala.

Diketahui melalui unggahan tersebut, Kiki meninggal di usia 56 tahun. Ia berjuang melawan penyakit kanker selama beberapa tahun terakhir. Dalam unggahan tersebut, ditampilkan potret sang artis dengan latar hitam dan putih serta pernyataan dari pihak keluarga yang meminta privasi.

Baca Juga: Nikita Willy Alami Keguguran di Usia Kehamilan 7 Minggu, Support System Indra Priawan Bikin Baper

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis pihak keluarga Kiki Fatmala melalui Instagram yang dikutip pada Jumat (01/12/2023).

Meski begitu, pihak keluarga menyampaikan perihal privasi selama momen berduka atas kepergian Kiki Fatmala untuk selamanya.

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," isi pernyataan keluarga.

"Kami dengan tulus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini. Pernyataan ini adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga: Binus School Benarkan Anak Vincent Rompies Terseret Kasus Bullying, Orang Tua Korban Lapor Polisi

Sebagai informasi, Kiki Fatmala sendiri diketahui mengidap kanker stadium empat. Ia divonis menderita kanker paru-paru stadium empat pada 19 November 2021.

“19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Itu adalah hari di mana saya didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium IV. Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi jadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini,” tulis Kiki Fatmala di Instagram pada 20 April 2022.

Kiki merasa sangat down kala mengetahui dirinya mengidap kanker stadium empat. Ia merasa hidupnya sudah tak lama lagi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kepergok Jalan Bareng Ajudan Prabowo, Netizen: Seneng Lihatnya, Pakai Dress Sopan

Bahkan, saking takutnya, Kiki Fatmala yang disorot karena perjuangannya melawan kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama sudah membuat surat wasiat bila dirinya tak lama lagi hidup. Kiki membuat surat wasiat itu atas saran dari suaminya, Christopher.

"Dua hari kami nangis, mata sampai bengkak dan suami bilang 'kamu harus pikirin untuk buat surat wasiat'," kata Kiki Fatmala dalam program FYP Trans7 pada Oktober 2022 lalu.

"Aku sudah bikin semua di nitaris, aku nggak punya anak tapi suami bilang biasanya orang meninggal yang diributin harta jadi baiknya ditulis di notaris aja," sambungnya. jk-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU