Kinerja Bupati Sampang dalam Penataan Birokrasi Dinilai Sudah Bagus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Feb 2023 11:51 WIB

Kinerja Bupati Sampang dalam Penataan Birokrasi Dinilai Sudah Bagus

i

Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Sampang Moh. Rifai.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Sampang Moh. Rifai menilai kinerja Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam penataan birokrasi sudah bagus. Sebab menurutnya, Bupati saat ini berani mereformasi dan menata birokrasi dengan baik sehingga menghasikan suatu kinerja yang lebih positif.

Moh Rifai mengatakan, jika birokrasi sudah ada yang baik, maka birokrasi ini harus ada peningkatan yang lebih baik daripada masa-masa yang sebelumnya.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

"Kemudian birokrasi itu harus selalu inovatif. Jangan hanya melaksanakan kegiatannya sehingga hasilnya itu lebih berkualitas. Contohnya sekarang dalam pembangunan infrastruktur, Bupati tidak mau bangun jalan kalau tidak cor," kata Moh Rifai saat ditemui dikediamannya, Senin (20/2/2023).

Ia menuturkan, jika pembangunan jalan tidak dicor maka tidak akan bertahan lama.

"Kalau pembangunan jalan dilaksanakan pakai cor InsyaAllah bisa dipakai 10 tahun sampai 15 tahun,"ujarnya.

Selain itu, terkait penataan birokrasi, Moh Rifai menjelaskan bahwa Bupati tidak sembarangan dalam memilih pejabat.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

"Jadi diujicobakan dulu di PLT kan sekian bulan sekian tahun kalau memang kinerja bagus, baru didenfinifekan. Saya sepakat dengan pola pikir Bupati,"tuturnya.

Saat disinggung mengenai perubahan Kabupaten Sampang, Moh. Rifai langsung menjawab sangat bagus. Pasalnya, penataan lingkungan sudah bisa dinikmati.

"Perubahan lingkungan dan macam-macam artinya masyarakat sudah bisa menilai. Sekarang dengan adanya alun-alunTrunojoyo banyak menyerap pedagang-pedagang kaki lima sehingga ada pertumbuhan ekonomi," terangnya.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

Ia pun menilai Bupati sangat serius dalam menata Kabupaten Sampang ke arah yang lebih baik.

"Mengapa begit? komunikasi semuanya dengan ulama Bupati harmonis. Dan siapapun yang masuk ke Pendopo dilayani tanpa pandang bulu," ungkapnya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU