Kinerja Strong Bupati Sampang, Pedoman Bagi Pelaku Usaha Kecil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 09:20 WIB

Kinerja Strong Bupati Sampang, Pedoman Bagi Pelaku Usaha Kecil

i

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Kepala DPMPTSP Sampang Ir. Majid Syamroni bersama Direktur PT. JMU Syafi Dumyati.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Kinerja strong (Perkasa, Keras, Tangguh,Kuat) Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menjadi pedoman pelaku usaha kecil di Kabupaten Sampang. Hal ini terbukti saat mendampingi penerima penghargaan pada kegiatan puncak Jatim Investment Leaders Forum and Awards 2023 di Hotel JW Marriott, Surabaya, Kamis (2/2/2023).

Ajang Jatim Investment Leaders Forum dan Awards berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Jawa Timur. Hal itu sebagai strategi jitu pada upaya mendorong investasi dan meningkatkan perekonomian wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Pemprov Jatim Buka Rekrutmen CASN, 5.200 Formasi

Dalam kegiatan itu, hadir dari PT Jaya Makmur Utama yang menjadi perusahaan cluster kecil di Kabupaten Sampang dan mendapatkan penghargaan Jatim Investment Leaders Forum dan Awards 2023.

Direktur PT. Jaya Makmur Utama, H. Syafi Dumyati mengaku tertib dalam menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Adapun perusahaan tersebut bergerak pada bidang pabrik pengolah garam dan berlokasi di Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

"Kami bergerak pada bidang pengolahan garam krosok, kemasan, serta olahan lainnya. Keberadaan perusahaan JMU manfaatnya bisa dirasakan masyarakat sekitar utamanya di Kabupaten Sampang," ungkapnya.

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Pada momen pemberian anugerah, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi sangat mengapresiasi terhadap PT. Jaya Makmur Utama sebagai perusahaan cluster kecil yang meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

Pihaknya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) terus membantu para pelaku usaha yang berkembang di Kabupaten Sampang.

"Kami terus mempermudah para pelaku usaha dalam mengurus perizinan berusaha. Kami juga terbuka terhadap investor yang akan melakukan penanaman modal berdasarkan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa realisasi investasi di Jawa Timur melampaui target sampai mencapai Rp 110,3 Triliun. Kemudian, target untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2022 investasi di Jawa Timur adalah Rp 80 Triliun.

Kegiatan Jatim Investment Leaders Forum and Awards, diselenggarakan dengan tujuan guna membangun perekonomian yang inklusif, merekrut tenaga kerja dan dapat mengurangi angka kemiskinan.

"Capaian ini, hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak. Mudah-mudahan dapat dilakukan peningkatan dari seluruh capaian kinerja investasi dan seiring dengan pertumbuhan perekonomian yang inklusif," katanya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU