Home / OlahRaga : Raffi Ahmad, Bos RANS Nusantara FC

Kini Cueki Cristian Gonzales, Usai Angkat dari Liga 2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Jan 2023 20:37 WIB

Kini Cueki Cristian Gonzales, Usai Angkat dari Liga 2

i

Momen Raffi Ahmad sebagai bos RANS Nusantara FC saat akrab bersama pemainnya Cristian Gonzales diluar lapangan.

Raffi Ahmad, bos RANS Nusantara FC, bereaksi atas permasalahan yang terjadi pada diri pemain naturalisasi Cristian Gonzales, usai angkat dari Liga 2 ke Liga 1. Apakah ini yang disebut habis manis, sepah dibuang?

 

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Jakarta, Kontributor Erick

 

Kini ada kabar santer, Cristian Gonzales, pesepakbola Indonesia kelahiran Uruguay ini disebut menerima intimidasi, fitnah, hingga dihina oleh satu oknum.

Raffi Ahmad kemudiam bersuara mengenai kabar Cristian Gonzales yang difitnah dan diintimidasi. Ia menegaskan tidak ingin ikut campur terlalu dalam karena apa yang dihadapi adalah masalah pribadi keluarga Cristian Gonzales.

"Itu aku nggak ngerti. Mungkin itu masalah personal, kayaknya aku nggak ikut campur. Kalau Gonzales statusnya masih di RANS, tapi dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta," jelas Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2023)

"Sampai satu musim saja. Kontraknya aku nggak tahu (sampai kapan) nanti aku cek dulu. Masih (digaji RANS FC)," tegasnya.

 

Status Cristian Gonzales

Sementara soal Cristian Gonzales yang bermain untuk PSIM Yogyakarta, Raffi Ahmad menegaskan statusnya hanya dipinjamkan. Hingga kini, Gonzales masih menjadi pemain RANS Nusantara FC.

"Masih, masih ada di RANS. Dia itu posisinya masih ada di RANS tapi dipinjemin ke PSIM Yogyakarta," pungkasnya.

 

Penjelasan Istri Cristian Gonzales

Hal tersebut disampaikan oleh istri Cristian Gonzales, Eva. Ia menyebut salah satu oknum berusaha menghasut istri-istri pesepakbola lainnya.

Baca Juga: Masa Lalu Teuku Ryan Terbongkar Satu Persatu, Warganet Bandingkan dengan Raffi Ahmad

"Tiba-tiba ada kabar katanya a, b, c ada bukti kami ini diintimidasi untuk nggak nyaman, dan pergi. Oknum itu berhasil bikin saya sakit masuk rumah sakit. Saya diam saja, tapi Abang nggak tahu apa-apa," buka Eva Gonzales ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan.

"Seorang istri dan anak. Ada oknum saya tidak bisa bicara siapa yang penting dari dunia bola juga, mereka sangat menyakiti kami dan keluarga," ungkapnya.

Eva Gonzales pun meminta izin pada RANS Nusantara FC untuk meminjamkan Gonzales ke PSIM Yogyakarta. Eva mengatakan oknum tersebut bahkan di stadion berani menjelek-jelekkannya.

"Di stadion saya dijelek-jelekin ada rekamannya semua, saya difitnah macam-macam sama orang itu mungkin karena saya sukses. Saya punya anak alhamdulillah kata orang-orang cantik, berkarier," tuturnya.

Pria Kelahiran, 30 Agustus 1976 di Montevideo, Uruguay ini  telah membela RANS Nusantara FC sejak masih berkutat di Liga 2 pada musim lalu. Striker berusia 46 tahun praktis membantu The Phoenix promosi ke BRI Liga 1 2022/2023.

 

Bela Rans Sejak Liga 2

Cristian Gonzales telah membela RANS Nusantara FC sejak masih berkutat di Liga 2 pada musim lalu. Striker berusia 46 tahun itu membantu The Phoenix promosi ke BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Cristian Gonzales berhasil menjadi predator RANS Nusantara FC di Liga 2. Pemain naturalisasi itu mampu membukukan tujuh gol dan empat assist dalam 13 partai.

Namun ketika RANS Nusantara FC promosi ke BRI Liga 1, Cristian Gonzales mendadak berubah peran. Penyerang kelahiran Uruguay itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sebelum dipinjamkan ke PSIM setelah pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Cristian Gonzales belum pernah bermain untuk The Phoenix. Striker berjuluk El Loco itu cuma dua kali masuk daftar susunan pemain (DSP) RANS Nusantara FC tanpa dimainkan sama sekali.

 

Kalah Bersaing

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan, penyebab timnya melepas Cristian Gonzales ke PSIM bukan karena usianya yang sudah tua.

Pelatih yang akrab disapa coach RD ini mengisyaratkan bahwa Cristian Gonzales kalah bersaing dengan penyerang lain. The Phoenix juga mempunyai Wander Luiz, Septian Bagaskara, dan Jujun Junaedi di lini depan. n erc/ka

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU