Kipas Angin Konslet, Kamar Kost di Jetis Kulon Surabaya Hangus Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Jan 2023 09:41 WIB

Kipas Angin Konslet, Kamar Kost di Jetis Kulon Surabaya Hangus Terbakar

i

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api kebakaran. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah kamar kost yang berada di Jalan Raya Jetis Kulon I, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya mengalami kebakaran pada Jumat (20/01/2023) sore sekitar pukul 15.36 WIB.

Tempat kost tersebut dihuni oleh Novalindo sebagai penjaga kost yang tinggal bersama istrinya, Islamiyah dan anaknya yang masih balita. Mereka berasal dari Dusun Cantik, Kelurahan Pulau Mandangin, Kecamatan Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Kronologi kejadian bermula saat langit-langit kamar kost terbakar dan api langsung menjalar ke perabotan yang berada di dalamnya yang diikuti dengan suara ledakan.

Mengetahui adanya kebakaran di tempat kost tersebut, Endang sebagai penanggung jawab tempat kost langsung melakukan pemadaman api dengan kain basah dan alat pemadam api ringan (APAR) dibantu warga setempat, namun api belum kunjung padam.

Dengan sigap Endang langsung menghubungi Command Center Surabaya 112 guna untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Tak butuh waktu lama, petugas gabungan dari Petugas BPBD Kota Surabaya, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Sirabaya, Petugas PMI Kota Surabaya, Petugas Praja Kecamatan Wonokromo, Petugas Posko Terpadu Selatan, Petugas Polsek Wonokromo, Petugas Projopati Wonokromo, Petugas BKO Kelurahan Wonokromo dan Petugas PLN Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian pada pukul 15.42 WIB dan langsung bergegas memadamkan api.

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan bahwa sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian itu. Akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 16.50 WIB.

Mengenai penyebab kebakaran, diduga akibat adanya konsleting listrik dari kipas angin yang sering bermasalah saat digunakan sehingga menimbulkan menimbulkan percikan api.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

"Yang terbakar kos-kosan 1 kamar di lantai 1. Sedangkan, untuk lantai 2 aman. Sebab kebakaran karena kipas angin (diduga korsleting)," ujar Dedik.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun api berhasil menghanguskan kamar seluas 3x3 meter itu. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU