Kiper PSG Sergio Rico Masuk ICU, Alami Cedera Kepala Usai Berkuda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mei 2023 15:37 WIB

Kiper PSG Sergio Rico Masuk ICU, Alami Cedera Kepala Usai Berkuda

i

Kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico. SP/ SVL

SURABYAAPAGI.com, Sevilla - Kabar tidak menyenangkan datang dari Kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico yang kini masuk ICU lantaran mengalami cedera kepala serius saat sedang berkuda di kawasan El Rocio, Huelva, Spanyol. 

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (28/05/2023) waktu setempat. Rico, yang hendak berangkat menghadiri misa, ditabrak oleh seekor kuda yang lepas. Ia saat itu belum lama tiba dari Perancis.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Paris Saint-Germain mengetahui tentang kecelakaan Sergio Rico pada hari Minggu dan terus melakukan kontak dengan keluarganya," kata PSG dalam sebuah pernyataan.

Rico saat ini berada di Rumah Sakit Virgen del Rocio, Sevilla. Ia segera dibawa ke sana dengan menggunakan helikopter usai kecelakaan.

"Semoga cepat pulih, @sergiorico25," tulis Sevilla dalam sebuah pesan yang diunggah ke Twitter, dikutip Senin (29/05/2023).

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Diketahui, PSG meraih rekor gelar juara Liga Prancis ke-11 setelah bermain imbang 1-1 di Strasbourg pada hari Sabtu (27/05/2023).

Sehari sebelumnya, Rico masih bergabung bersama PSG yang bertanding melawan Strasbourg di Stade de la Meinau, yang berakhir 1-1. Hasil imbang itu memastikan Les Parisiens mengunci gelar Ligue 1 musim ini, dan ia ikut merayakannya.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Sebagai informasi, Rico yang merupakan produk akademi Sevilla, bergabung dengan PSG pada musim panas 2019 dengan status pinjaman, dan dipermanenkan setahun kemudian, yang mengikatnya hingga 2024. Namun ia tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama.

Memasuki tahun keempat di Paris, ia baru tampil 24 kali. Ia kalah bersaing dengan Keylor Navas, lalu Gianluigi Donnarumma. Musim lalu, ia bahkan sempat dipinjamkan ke Mallorca selama setengah musim, dan bermain 15 kali di sana. dsy/sdc/bs/gc

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU