KKP Sumenep Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mei 2023 16:45 WIB

KKP Sumenep Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

i

Salah satu peserta Lomba Story Telling tingkat SD Se-Kab. Sumenep, di Gedung Kesekretariatan Koordinator Komunitas Kanca Pendidikan, Kec. Kalianget Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Komunitas Kanca Pendidikan (KKP) Kab. Sumenep, menggelar lomba Story Telling Tingkat SD se- Kab.sumenep, Minggu 28 Mei 2023 yang bertempat di Gedung Kesekretariatan Koordinator (KKP) di Jalan Raya Kalianget.

Kegiatan berlangsung di Gedung Kesekretariatan Koordinator Komunitas Kanca Pendidikan (KKP) Kec. Kalianget, 

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (Dikdas) Ardiansyah, dan Peserta lomba,  para Wali siswa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas pendidikan Kab. Sumenep, Agus Dwi Saputra, S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang di gelar oleh Komunitas kanca pendidikan (KKP) Kab. Sumenep.

" Saya senang bisa ada komunitas yang membidangi pendidikan dan berusaha untuk memajukan lembaga pendidikan di Kab. Sumenep, dengan kegiatan seperti ini dapat membantu semangat siswa dalam belajar"

Apalagi, perkembangan zaman yang semakin modern sampai dengan hari ini tidak dapat kita hindari, melesatnya perubahan gaya hidup, majunya teknologi, dan berkembangnya berbagai disiplin ilmu menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita. Tegasnya

 " Perkembangan ini hendaknya menjadi sebuah perhatian khusus, bagi kita terutama di bidang pendidikan dasar (Kabid Dikdas) Kab. Sumenep yang merupakan pondasi utama bagi para generasi kita kedepan"

Oleh karenanya, Kata Agus, perkembangan teknologi saat ini, jika tidak diimbangi dengan kuatnya Pendidikan, baik di tingkat dasar dan sekolah lanjutan, maka dikhawatirkan akan terjadi ketidak seimbangan yang berakibat kepada kualitas Pendidikan yang menurun.

Makanya saya sangat mendukung kegiatan ini sebagai sarana pengembangan dan membina karakter anak didik dari tingkat SD. Jadi kedepannya, kegiatan seperti ini harus terus berlanjut dan berkesinambungan. Pungkasnya.

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

Ketua pelaksana kegiatan, Hery Wahyudi, S.Pd, mengatakan Kegiatan Lomba Story Telling, Tingkat SD itu baru uji coba, melihat antusias siswa dalam berkompetisi.

" Alhamdulillah, ternyata Lomba Story Telling Tingkat SD itu banyak diminati oleh siswa pelajar tingkat Dasar se Kab. Sumenep, hal itu terlihat dari semangatnya anak dan orang tuanya yang mengantarkan ke Gedung pertunjukan lomba"

Untuk diketahui, Lomba Story Telling itu baru diikuti oleh lima Kecamatan, salah satu diantaranya, Kecamatan Kota, Manding, Rubaru, Talango, dan Kec. Kalianget.

Jadi kedepannya, kata dia, Komunitas Kancah Pendidikan (KKP) akan menggelar berbagai event kegiatan yang bernuansa pendidikan, seperti Lomba Membaca Puisi Tingkat SD dan SMP serta Lomba Mendongeng Tingkat TK dan SD, Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK.

Untuk diketahui, kata dia,  Kegiatan Lomba Story Telling yang diselenggarakan hari ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional" mengusung tema “ bergerak bersama semarakkan belajar Merdeka"

Baca Juga: Oleng, Bus Tabrak Pohon dan Rumah Warga di Sumenep

Selain itu pihaknya berharap, kegiatan Lomba Story Telling atau mendongeng tingkat SD itu akan dapat memberikan efek positif bagi dunia pendidikan di Kab. Sumenep. Pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang  (Kabid) Sekolah Dasar (Dikdas) Kab. Sumenep, Ardiansyah, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Komunitas Kancah Pendidikan (KKP) Kab. Sumenep.

" Kegiatan Story Telling dapat meningkatkan kualitas mutu Pendidikan yang diajarkan kepada anak didik kita, baik dengan cara mendongeng atau kreativitas lainnya, maka saya sangat mendukung adanya kegiatan semacam ini".

Selain itu juga,  saya sangat mengapresiasi kepada jajaran kepanitiaan dan instansi terkait yang telah berupaya untuk menyelenggarakan Kegiatan Lomba Story Telling atau Mendongeng ini. Pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU