Koalisi dengan Gerindra Terus Jalan, Muhaimin Sebut Puan Segera Menemuinya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Sep 2022 15:44 WIB

Koalisi dengan Gerindra Terus Jalan, Muhaimin Sebut Puan Segera Menemuinya

i

Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat diwawancarai oleh wartawan di rumah makan Eny Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebutkan koalisi bersama dengan Gerindra terus berjalan, usai Puan Maharani melakukan safari politik menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto beberapa hari yang lalu, bahkan Puan segera juga melakukan hal yang sama dengan menemui ketum PKB.

Hal itu disampaikan oleh Muhaimin Iskandar ketua umum PKB saat menikmati makan siang di rumah makan Eny Lamongan, sebelum bertolak ke Pondok Pesantren Langitan, Tuban Jawa Timur, menghadiri Haul Almarhum KH. Abdullah Faqih, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Kesimpulan Sengketa Pilpres 2024, Diserahkan Selasa ini

Disebutkan oleh Gus Muhaimin, komitmen koalisi dengan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus berjalan, meskipun masih belum ada format koalisi yang dimaksud. "Jadi soal koalisi dengan Gerindra masih jalan," ujarnya.

Terakit adanya isu pak Prabowo bakal digandengkan Puan Maharani selepas anak Megawati Soekarno Putri itu menemui ketum Gerindra,  Muhaimin mengaku belum mendengar, dan pertemuan kedua tokoh politik itu adalah bagian dari safari politik.

"Kalau ada isu pak Prabowo bergandengan dengan mbak Puan, Itu gak Benar, saya di kontak sama teman-teman Gerindra. Yang kontak saya itu ketua harian, dia menyampaikan bahwa isu itu tidak benar. Mbak Puan safari aja," ujar Muhaimin saat didampingi sejumlah pengurus DPP, DPW dan ketua DPC PKB Lamongan.

Terhadap safari politik tersebut, bagi Muhaimin tidak mempersoalkan karena itu adalah dinamika dalam berpolitik. "Gak masalah, Minggu depan mbak Puan bertemu saya. Mbak Puan datang untuk nemuin saya. Itu bagian dari safarinya Mbak Puan. Kita akan terima Mbak Puan," tegasnya.

Baca Juga: Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

Terkait seperti apa  format koalisi, Muhaimin menegaskan PKB belum menawarkan format yang pas. Hanya saja komitmen koalisi terus berjalan. "Kita akan menawarkan koalisi dengan PKB-Gerindra formatnya bagaimana nanti akan dibahas. Untuk partai-partai lain yang ingin gabung sudah ada, nanti kita umumkan pada waktunya," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR Puan Maharani menjalankan misi khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Puan menemui Prabowo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Puan tiba di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu (4/9/2022). Pertemuan Puan dan Prabowo itu dikemas dengan agenda berkuda bersama. Puan juga menunggangi kuda yang sama dengan yang pernah ditunggangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2016 lalu.

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi akan Dikonfirmasi MK Jumat

Dengan mengenakan kaos polo warna hitam berkerah merah putih dan celana kasual biru dongker, Puan hadir didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sejumlah tokoh PDIP juga ikut mendampingi, seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex Indra Lukman.

Sementara itu, Prabowo didampingi oleh sejumlah elite Gerindra, di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Wakil Ketua DPR. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU