Komandan Kodim 0808 Blitar Sidak ke Pasar Wlingi Raya, Pantau Stok dan Harga Minyak Goreng Curah bersama Kapolres Blitar

Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin bersama Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom melakukan sidak di pasar Wlingi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Bllitar - Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom hampir dua jam melakukan inspeksi mendadak (sidak) di area pasar Wlingi Raya Kabupaten Blitar.

Sidak itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan untuk memastikan harga minyak goreng curah masih stabil sesuai aturan yang ditentukan oleh pemerintah Pada kegiatan tersebut, Dandim 0808/Blitar bersama Kapolres Blitar mendatangi berbagai penjual, mulai dari agen, distributor, serta pedagang minyak goreng kemasan atau pun curah untuk memastikan ketersediaan dan harga jual minyak goreng yang ada di wilayah.

"Jadi pagi ini kita lakukan sidak di area Pasar Wlingi Blitar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai atau belum aturan yang ditetapkan oleh pemerintah atau tidak," ungkap Dandim Letkol Inf Didin panggilan akrabnya.

Sementara dari hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa pedagang minyak goreng di pasar Wlingi pada Senin pagi (31/05) Komandan Kodim Dandim menyatakan untuk stok minyak goreng aman juga untuk harga sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Tadi kita cek bersama Pak Kapolres dan kita bertemu langsung dengan para pedagang, untuk minyak goreng masih tersedia cukup aman dan harga sudah sesuai aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan terjangkau oleh masyarakat, yang jelas HET tidak ada kenaikan termasuk Stok migor curah lancar dan cukup." Kata Pamen TNI ini.

Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono memastikan stok minyak goreng aman dan harga stabil, orang nomor satu di Kodim 0808 Blitar ini menegaskan pihaknya bersama Polres Blitar akan terus melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya termasuk para pengepul atau agen agen migor curah.

"Ke depan kita sama-sama ingin memastikan untuk ketersediaan migor curah untuk stok aman dan harga tetap stabil dan terjangkau. Harapan kita harga minyak goreng curah tetap sesuai HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga masyarakat dapat menggunakan kebutuhan sehari hari dan terjangkau." Pungkas Letkol Inf Didin Nasrudin pada wartawan usai dialog dengan pedagang dan masyarakat pembeli migor Curah di Pasar Wlingi Raya. Les