Komandan Kodim 0808 Blitar Tegaskan Sertu Guru Gunawan bukan Anggota Kodim 0808 Blitar

Foto KTA dan KTP atas nama Guru Gunawan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Blitar Raya dihebohkan adanya anggota TNI-AD dari jajaran Kodim 0808 Blitar yang bernama Sertu Guru Gunawan dengan menawarkan jual beli motor lewat online. Uniknya pria yang mengaku anggota Kodim 0808 Blitar itu selain mengenakan seragam lengkap Uniform dinas TNI-AD  dengan pangkat Sertu dan memiliki KTA (Kartu Anggota) yang dari Kodim 0808 Blitar.

Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin saat dikonfirmasi SURABAYA PAGI, dengan tegas menyatakan bahwa pria yang mengaku sebagai anggota Kodim 0808 Blitar dengan nama Sertu Guru Gunawan tidak ada.

"Jadi begini anggota kita sudah melaporkan adanya foto orang tersebut beredar di medsos dengan seragam lengkap apalagi menawarkan jual beli, saya nyatakan tidak benar dan tidak ada anggota kita yang bernama itu, apa lagi KTA nya yang menandatangani Kolonel I Made, itu jelas salah, yang lain, dia memakai badge mabes AD. Kodim kok pakai badge mabes AD. Dan lagi mungkin itu merupakan editan dan pemalsuan KTA, sedang cap (stempel) nya lonjong, loo di Kodim cap bentuknya bulat," Tegas Letkol Inf Didin panggilan akrabnya.

Untuk diketahui beberapa hari ini, beredar foto pria berseragam TNI-AD dari kesatuan Kodim 0808 Blitar dengan pangkat Sertu Guru Gunawan, sampai saat ini pihak Kodim masih melakukan penelusuran pemilik akun tersebut, apa lagi yang bersangkutan melakukan aksi jual beli online.

"Untuk korban dari orang tersèbut belum ada laporan, untuk itu kami menghimbau dan berpesan, bila toh menemukan orang itu segera melaporkan ke kami atau polisi terdekat. Untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, jelas kami tegaskan tidak ada anggota Kodim 0808 Blitar dengan nama Sertu Guru Gunawan," tegas Letkol Didin Nasrudin.

Sementara itu, dari informasi yang didapat foto yang digunakan untuk profil adalah milik anggota TNI AD aktif atas nama Sertu Dody Fachrin Noor yang merupakan anggota Pusdik Penerbad. Les