Komandan Korem 081/Dhirot Saha Jaya, Tekankan Tugas TNI dan Istri Prajurit harus Siring

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Jun 2022 16:11 WIB

Komandan Korem 081/Dhirot Saha Jaya, Tekankan Tugas TNI dan Istri Prajurit harus Siring

i

Komandan Korem 081/Dsj Madiun Kol Inf Deni Rejeki SE.M.Si. memberikan wejangan dan petuah pada Persit Kodim 0808 Blitar didampingi Suami masing masing. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kunjungan kerja Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kol Inf Deni Rejeki SE.M.Si di wilayah Kodim 0808 Blitar rupanya tidak hanya membekali tugas TNI dalam lingkup Kodim 0808 Blitar tidak saja. Tetapi juga memberi paparan tugas seorang TNI AD di wilayah teritorial yang merupakan ujung tombak kewilayahan dalam pertahanan NKRI. 

Hal itu dipaparkan oleh Pamen TNI asli Cianjur Jawa Barat ini dihadapan seluruh Komandan Rayon militer (Koramil) beserta anggotanya dan para Pasi (perwira Seksi) yang didampingi Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, Pasi Intel Korem Madiun dan Kasdim Blitar Mayor Inf Leo Paraukan di Ruang pertemuan Kodim 0808 Blitar Selasa (7/6) pagi.

Baca Juga: TKP2MO Kota Blitar Sidak Mamin Jelang Lebaran

Selesainya memberikan paparan tersebut, Kol Deni Rejeki yang didampingi istrinya bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Didin juga bersama istrinya langsung menuju ke Gedung Kantor Dispora Kab Blitar yang berhadapan dengan Kantor Kodim Blitar, juga memberi bekal dan wejangan kepada seluruh prajuritnya yang dinas di Kodim 0808 Blitar.

Sebelum memberikan petuah tentang keharmonisan antara istri prajurit (Persit) dengan suaminya, Danrem bersama istrinya disambut dengan doa oleh salah satu rohaniawan Kodim, dilanjut nyanyikan Lagu Kebangsaan, dilanjutkan Kol Deni Rejeki bersama istrinya memperkenalkan diri kepada ratusan prajurit Kodim 0808 Blitar 

Dalam memberikan saran dan petuah orang nomor satu di Korem Madiun ini menyampaikan, bahwa tugas seorang istri prajurit tidak kalah pentingnya dengan tugas suaminya.

Baca Juga: Ratusan Warga Rela Antre untuk Beli Beras Murah

"Tugas seorang istri prajurit TNI juga penting, di mana istri merupakan belahan jiwa suami dan sebaliknya, sehingga tugas tugas suami ditunjang keharmonisan dalam rumah tangga sekaligus memberikan dorongan moral kepada suaminya dalam tugas, maka tugas suami berjalan sesuai aturan dan perintah, juga menjalankan sebagai amanah kepala keluarga," pesan Kol Inf Deni Rejeki yang disambut tepuk tangan oleh undangan.

Perlu diketahui Kol Inf Deni Rejeki SR.M.Si menjabat Komandan Korem 081/DSJ Madiun baru beberapa hari menjabat, telah keliling di 6 Kodim wilayah kerja Korem Madiun.

Menyinggung tentang PKM di wilayah Blitar Alhamdulillah belum ditemukan PKM (Penyakit Kuku dan Mulut) hewan.

Baca Juga: Misteri Ledakan 3 Kali di Blitar, Bukan dari Warung yang Terbakar di Serut

"Atas kerjasamanya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Blitar bersama TNI dan Polres Blitar, Polres Blitar Kota yang telah melakukan antisipasi masuknya virus PKM di wilayah Blitar tidak ditemukan, semoga hal ini akan terus dipantau bersama dinas terkait (Dinas Peternakan), juga sekaligus untuk covid-19 juga jangan lengah walau sudah tidak ada perkembangan, tetap laksanakan prokes," papar Kol Inf Deni Rejeki mengakhiri pertemuan dengan Persit dan anggota Kodim 0808 Blitar yang dilanjutkan kunjungannya di Yonif 511 Blitar. Les

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU