Komisi B Minta Pedagang Tidak Berjualan di Luar Pasar Tambak Rejo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Apr 2021 17:45 WIB

Komisi B Minta Pedagang Tidak Berjualan di Luar Pasar Tambak Rejo

i

Hearing Paguyuban antara Pedagang Pasar Tambak Rejo, Dirut PD Pasar Surya, dan Satpol PP di ruang Komisi B, Rabu (28/4). SP/Al Qomar

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Komisi B DPRD Kota Surabaya meminta kepada sejumlah pedagang untuk tidak berjualan di luar area Pasar Tambak Rejo, atau di badan jalan, yang membuat arus lalu lintas di sekitar pasar macet.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Hal tersebut terungkap saat hearing Paguyuban antara Pedagang Pasar Tambak Rejo, Dirut PD Pasar Surya, dan Satpol PP di ruang Komisi B, Rabu (28/4).

Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Luthfiyah mengatakan, pihaknya meminta Plt. Dirut PD Pasar Surya agar segera pedagang Pasar Tambak Rejo yang berjualan di jalan  secepatnya bisa dipindah ke dalam pasar. 

“Bahkan, kami minta jika di Pasar Tambak Rejo kurang tempat, kan bisa di beri tempat di lokasi Pasar lainnya. Kan banyak pasar yang masih kosong.”ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (28/4).

Luthfiyah menambahkan, Komisi B meminta kepada Plt. Dirut PD Pasar Surya agar di dalam pasar Tambak Rejo juga segera dibenahi, dibersihkan yang bersih, standnya ditata yang rapi biar terang.

Nah kalau ditata dengan baik, kata Luthfiyah, pengunjung juga senang berbelanja di Pasar Tambak Rejo, dan pembeli juga nyaman jadi tidak sampai beli di luar pasar.

“Kami minta PD Pasar Surya  segera memasukkan para pedagang, terutama warga Surabaya kedalam pasar  Tambak Rejo,” tegas politisi senior Partai Gerindra Kota Surabaya ini.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Sementara H. Ikhsan, Ketua Paguyuban pedagang Pasar Tambah Rejo mengatakan, kami minta pedagang yang berada di luar Pasar agar masuk ke dalam pasar, sehingga tidak saling dirugikan satu sama lain.

“Jika pedagang dibiarkan saja berjualan di luar pasar, kasihan kan yang pedagang di dalam pasar sepi pembeli karena lebih memilih membeli di luar pasar,” tutur H. Ikhsan.

Ia menambahkan, karena kondisi ini akhirnya pedagang Pasar Tambak Rejo minta keluar, untuk itu kami mengirim surat ke Komisi B DPRD Kota Surabaya. 

Ditempat yang sama, Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Tambak Rejo, Mas Ud menambahkan, keluhan pedagang adalah banyak PKL yang berjualan di luar pasar, sehingga omzet pedagang yang di dalam pasar turun drastis karena sepi pembeli.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Nah kalau omsetnya menurun, tutur Mas Ud, pedagang tidak bisa bayar retribusi, dan jika tidak bayar dampaknya stand pedagang di segel oleh PD Pasar Surya. 

“Kami minta Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima yang ada di luar Pasar Tambak Rejo,” ungkap Mas Ud. Alq

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU