Komisi I, Menhan dan TNI Gelar Raker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Jun 2020 20:42 WIB

Komisi I, Menhan dan TNI Gelar Raker

i

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Komisi I DPR mengagendakan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dewan dan kedua pejabat penting sector pertahanan Indonesia akan membahas sejumlah agenda.

Ketua Komisi I Meutya Hafid menyebut raker dijadwalkan berlangsung pada 16.00 WIB dan membahas program pertahanan tahun depan. Di antaranya, Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

Anggota Komisi I Charles Honoris mengakui agenda rapat fokus ke program pertahanan. Kecelakaan dua alutsista di Jawa Tengah dan Riau tidak menjadi topik khusus pembahasan raker kali ini.

Baca Juga: Rabu ini, Prabowo Bintang Empat

"Tapi kalau ada anggota yg bertanya terkait permasalahan terjadi bisa saja. Tapi memang agendanya hanya soal anggaran," kata Charles saat dihubungi, Kamis, 18 Juni 2020.

Rapat juga diagendakan membahas perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan. Pertemuan ini juga akan mengkaji kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian kenormalan (new normal). 

Baca Juga: Kodim 0819 Pasuruan Gelar TMMD Ke 119 Tahun 2024

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU