Komisi I, Menhan dan TNI Gelar Raker

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Komisi I DPR mengagendakan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dewan dan kedua pejabat penting sector pertahanan Indonesia akan membahas sejumlah agenda.

Ketua Komisi I Meutya Hafid menyebut raker dijadwalkan berlangsung pada 16.00 WIB dan membahas program pertahanan tahun depan. Di antaranya, Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021.

Anggota Komisi I Charles Honoris mengakui agenda rapat fokus ke program pertahanan. Kecelakaan dua alutsista di Jawa Tengah dan Riau tidak menjadi topik khusus pembahasan raker kali ini.

"Tapi kalau ada anggota yg bertanya terkait permasalahan terjadi bisa saja. Tapi memang agendanya hanya soal anggaran," kata Charles saat dihubungi, Kamis, 18 Juni 2020.

Rapat juga diagendakan membahas perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan. Pertemuan ini juga akan mengkaji kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian kenormalan (new normal).