Komisi II DPR Minta Daerah Lain Contoh MPP Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Mei 2021 18:29 WIB

Komisi II DPR Minta Daerah Lain Contoh MPP Sidoarjo

i

Komisi II DPR RI saat tinjau MPP Sidoarjo. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Jumat (28/5/2021). Mereka menyambangi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo. Para wakil rakyat melihat bagaimana pelayanan yang ada di sana. Dalam kunker tersebut Komisi II DPR RI juga didampingi pejabat Kemendagri serta Komisi Ombudsman RI.

"Kami kesini untuk melihat bagaimana pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik. Harapan kami mal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat. Disini ada pelayanan Kantor Imigrasi hingga kepolisian," ujar Ketua Komisi II DPR RI, Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung dari Fraksi Partai Golkar.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

"Termasuk jika nanti ada kendala apa akan kami koordinasikan dengan kementerian maupun lembaga terkait dalam rapat kerja," sambungnya.

"Kami menyambut gembira dengan keberadaan MPP ini. Ini menunjukkan, Kabupaten Sidoarjo terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tambah anggota Komisi II H Rahmat Muhajirin SH dari Fraksi Partai Gerindra.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, menyambut baik kunjungan Komisi II DPR RI tersebut. Ia mengklaim jika MPP Kabupaten Sidoarjo memiliki fasilitas layanan paling lengkap.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

"Mungkin kita yang paling lengkap. Di sini ada pelayanan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, hingga Kantor Imigrasi," katanya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Bupati Gus Muhdlor menyebut akan ada penambahan baru untuk sejumlah pelayanan yang lain.

"Kami akan terus tambahkan pelayanan-pelayanan yang lain agar masyarakat dimudahkan, intinya kami ingin pelayanan yang cepat, murah dan mudah," papar Bupati Gus Muhdlor didampingi Kadinas Perijinan dan Pelayanan Satu Atap Kab Sidoarjo Ari Suryono. sg

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU