Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Bupati Resmikan Gedung Khusus Pelayanan Publik di Rutan Bangkalan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Feb 2022 18:55 WIB

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Bupati Resmikan Gedung Khusus Pelayanan Publik di Rutan Bangkalan

i

Bupati tengah mengecek loket pelayanan publik di rutan Kelas II B Bangkalan

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan – Masyarakat yang hendak menggunakan layanan di Rutan Bangkalan dipastikan lebih nyaman. Pasalnya Rutan Kelas II B itu kini memiliki Gedung Khusus Pelayanan Publik. Gedung itu merupakan kolaborasi dengan Pemkab Bangkalan.

Gedung Khusus Pelayanan Publik itu berdiri di area depan halaman rutan. Peresmiannya dilakukan Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto dan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron hari ini (15/2).

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Gedung Khusus Pelayanan Publik tersebut merupakan hibah dari Pemkab Bangkalan. Pembiayaan pembangunan gedung sepenuhnya oleh Pemkab Bangkalan. Untuk itu, Wisnu sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan kedua pihak. Dia menyampaikan ini merupakan bentuk sinergitas yang terjalin sangat baik dengan stakeholder. 

“Kami mengapresiasi kepedulian pemkab terhadap satker jajaran kami untuk peningkatan pelayanan,” tuturnya. 

Dia menambahkan bahwa pembangunan gedung baru ini untuk meningkatkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien. Gedung Khusus Pelayanan Publik ini, lanjut Wisnu, diharapkan nantinya akan memberikan banyak manfaat bagi pengguna jasa layanan. 

“Di tengah keterbatasan lahan, ada terobosan yang inovatif agar tata ruang dapat dioptimalkan sehingga layanan internal dan eksternal bisa semakin prima,” pujinya.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Sementara Abdul Latif dalam sambutannya mengapresiasi inovasi layanan yang dihadirkan Rutan Bangkalan. 

“Di tengah Pandemi COVID-19 ini kita semua dituntut agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap ke depan sinergitas akan terus terjalin dengan baik antar stakeholder khususnya para Aparatur Penegak Hukum.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

Pemkab Bangkalan, kata Ra Latif  akan terus memberi dukungan dan kontribusi positif bagi Rutan Bangkalan. eka

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU