Komnas HAM Datangi Lagi Rumah Brigadir J, Dicemberuti

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Sep 2022 20:56 WIB

Komnas HAM Datangi Lagi Rumah Brigadir J, Dicemberuti

i

Komisioner Komas HAM, Choirul Anam saat mendatangi rumah keluarga Brigadir J di Jambi, Senin (5/9/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Jambi - Ada ada saja ide komisioner Komnas HAM. Usai merekomendasi ada pelecehan seksual yang diduga dilakukan Brigadir J atas istri Sambo, nyambangi rumah keluarga Brigadir J, di Jambi.

Sontak, Rosti Simanjuntak, ibunda Brigadir J meluapkan kekesalannya. Ia merasa kedatangan Komnas HAM hanya menambahi beban kesedihannya atas kematian putra tercintanya.

Baca Juga: Warga Bangkalan Tewas Dibacok Keponakan

Kekecewaan dan kesedihan ibunda Brigadir J itu sempat diunggah keluarga ke media sosial Facebook. Warganet pun ramai-ramai memberikan penghiburan dan doa.

 

Cemberut Merasa tak Nyaman

Menilik dari akun Facebook bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak, memviralkan kedatangan pihak Komnas HAM di rumahnya.

Terlihat adik, ayah dan beberapa bibi Brigadir J . Meski mereka menyambut kedatangan Komnas HAM, keluarga cemberut, merasa tak nyaman. Ibunda Brigadir J justru tak nampak dalam video tersebut.

Namun rupanya meski tak terlihat ada dalam video, Rosti Simanjuntak ternyata memunculkan rasa geramnya atas kedatangan Komnas HAM. Ia merasa Komnas HAM hanya datang bertanya-tanya hal yang remeh-remeh dan sudah-sudah.

Menilik dari video tersebut, tampak anggota Komnas HAM duduk lesehan di lantai rumah orangtua Brigadir J.

Diduga komisioner Komnas HAM Choirul Anam mempertanyakan beberapa hal pada keluarga Brigadir J. Ia mempertanyakan beberapa luka dalam foto jenazah Brigadir J.

 

Keluarga Kesal dan Bosan

Tak hanya itu adik laki-laki dan ayah Brigadir J juga sempat memperlihatkan beberapa dokumen kepada anggota Komnas HAM. Beberapa bibi Brigadir J juga turut menjelaskan soal luka di jenazah Brigadir J.

Namun terlihat dari video tersebut lama kelamaan ayah dan adik laki-laki Brigadir J mulai kesal. Mereka seolah bosan menjawab pertanyaan dari Komnas HAM yang selama ini sudah mereka sampaikan.

Sementara itu bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak dalam unggahannya berpesan agar Komnas HAM jangan berpihak sebelah. "Komnas HAM jangan berpihak sebelah, independen, pengakuan,kasihanilah jeritan orang tua yg kehilangan anak yaitu Rosti Simanjuntak." tulis Rohani Simanjuntak, Kamis (7/9/2022).

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Siapa sangka, unggahan Rohani tersebut turut dikomentari sang kakak yakni ibunda Brigadir J.

Rosti Simanjuntak rupanya merasa geram dengan kedatangan Komnas HAM.

Ibunda Brigadir J ini merasa Komnas HAM hanya menambahi beban kesedihan mereka dengan mempertanyakan hal yang sudah-sudah.

Dengan tegas ibunda Brigadir J ini mempertanyakan apakah Komnas HAM dan Komnas Perempuan masih memiliki hati. "Hanya muter-muter " nanya itu dan ini, kami berduka malah nambah beban kesedihan.

Komnas HAM dan komnas perempuan punya hati dan keluarga bukan?????" marah ibunda Brigadir J.

Tak hanya itu, ibunda Brigadir J kembali merasa pilu mengingat jahatnya Ferdy Sambo menghabisi nyawa putranya. "Sangat" keji menyedihkan pembunuhan Fs dan Pc bersama komplotannya itu buatmu anakku alm Yosua mereka menganggap gak berharga kau anakku." tambah ibunda Brigadir J.

Meski begitu, Rosti percaya bahwa kebenaran pasti akan terungkap. "Mama yakin Tuhan melihat , mengetahui segala perbuatan yg menjolimi kita anakku." tulis Rosti.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

 

Warganet Ikut Pilu

Komentar ibunda Brigadir J rupanya membuat warganet ikut merasa pilu. Mereka pun langsung menguatkan ibunda Brigadir J. Nia Kurniasih,"Jangan hiraukan perkataan orang" yg hatinya busuk Bunda Rosti , tetap tegar , sabar & ikhlas ya utk menghadapi semua ini , saya percaya anak Bunda orang baik ..Semoga Bunda Rosti beserta keluarga disana diberikan kesabaran , keikhlasan & selalu ada dalam LindunganNya .. Aamiin YRA .

Sediana Silalahi,"Tetap semangat iya inang... Tuhan akan membuka jalan keadilan buat Josua.

Sri Wahyuni Ningsih,"Percuma datang kerumah Jambi klo hanya buat perbandingan saja dan data yg dikorek hanya untuk simbolis saja

Flora Hutabarat,"Yg sabar ya edaku tetap semangat dan berjuang bersama keluarga terutama Eda ku orang tua josua para rakyat mendukung

Neneng Elevia,"Tetap semangat Bu,, semoga kebenaran akan segera menemukan jalannya. Semua rakyat percaya alm hanya difitnah. n jm/tbn/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU