Kompetisi Bupati Bojonegoro Cup 2022 Pertandingkan Sembilan Cabang Olahraga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Nov 2022 16:03 WIB

Kompetisi Bupati Bojonegoro Cup 2022 Pertandingkan Sembilan Cabang Olahraga

i

Tim futsal Bojonegoro saat tampil di Porprov Jatim 2022.

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro bersama KONI Bojonegoro menggelar Bupati Bojonegoro Cup 2022 pada 12 November 2022 hingga pertengahan Desember 2022.

Sebanyak sembilan cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam ajang ini yakni sepak bola, futsal, bulu tangkis, catur, tenis meja, e-sport, petanque, bola basket dan bola voli.

“Sembilan cabang olahraga tersebut akan digelar di tiga tempat, yaitu Sukorejo Sport Center (SSC), GOR Utama Bojonegoro dan Stadion Letjen H. Soedirman,” kata Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro Saifuddin.

Menurut Saifuddin, Bupati Cup 2022 yang digulirkan setiap tahun ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit atlet unggul yang nantinya diberikan pembinaan dan diikutsertakan dalam event-event kejuaraan di tingkat provinsi atau nasional.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memastikan agar wasit atau juri bersikap sportif, jujur dan adil dalam memberikan penilaian dalam ajang Bupati Cup 2022. Sehingga peserta yang terpilih sebagai juara melalui proses yang benar dan profesional.

Sementara itu, Kabid PIKP R. Panji Ariyo Kusumo menambahkan, Pemkab Bojonegoro melalui Dispora pada awal Juli 2022 telah melaunching program KPOB (Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro).

KPOB sendiri adalah upaya penjaringan atlet bagi siswa asal Kabupaten Bojonegoro secara online untuk mempersiapkan anak didik berprestasi dalam bidang olahraga. bjg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU