Komunikasi Demokrat dengan PKS-Nasdem Makin Intensif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Okt 2022 19:40 WIB

Komunikasi Demokrat dengan PKS-Nasdem Makin Intensif

SURABAYAPAGI, Jakarta – Partai Demokrat  akan terus melakukan komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Komunikasi secara intensif ini juga dilakukan terhadap Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Ikhtiar untuk hadirkan koalisi perubahan terus kami lakukan, dan tentunya komunikasi partai Demokrat, Nasdem dan juga PKS semakin intensif seringkali tidak tampak di media. Tentunya karena bagi kami yang penting bukan harus selalu di gembar gemborkan, lebih baik dipertemukan dalam spirit dan juga visi misi yang sama," kata Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kemarin.

Baca Juga: Pengamat: Gugatan TSM Tunjukan Bukti Keterlibatan Struktur Kekuasaan

"Karena sejatinya soliditas dari koalisi itu ditentukan seberapa kuat kita berada pada narasi yang sama. Pada spirit perjuangan yang sama ditentukan seberapa kuat kita berada pada narasi yang sama, pada spirit perjuangan yang sama. Karena kalau tidak, koalisi juga bisa cepat bubar kira-kira begitu," sambungnya.

Saat disinggung kapan akan melakukan deklarasi terkait koalisi tersebut, menurutnya hal itu bakal dilakukan pada saat momentum yang pas dan tepat.

Baca Juga: PKS: Doa Saya Hakim MK Jadi Negarawan

"Politik itu memang sangat tergantung pada timing dan momentumnya. Kami atau paling tidak saya merasa pada saatnya nanti kita tidak bisa menentukan kapannya, secara pasti memang karena seringkali sesuatu atau suatu momentum itu hadir tanpa disangka-sangka tanpa dipersiapkan," jelasnya.

"Yang jelas sekali lagi waktu yang ada sebetulnya pendaftaran itu kan masih lama masih Oktober 2023, masih cukup waktu. Tetapi kita juga tidak bisa mengatakan kita ingin memundur-mundurkan waktu itu, tidak sama sekali," tambahnya.

Baca Juga: Pengamat: Menteri Bukan Tegak Lurus ke Mantan Presiden

Ia menegaskan, belum dilakukannya deklarasi tersebut karena memang pihaknya ingin lebih meyakinkan agar dapat memiliki kesepemahaman.jk

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU