Komunitas Vespa Cisoka Tangerang Pawai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SURABAYAPAGI. com,  Banten - Maulid Nabi Muhammad SAW atau peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Simbol terbitnya fajar budi pekerti dan nilai nilai luhur serta Ke ilaihian. 

Adapun makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai penghormatan, pengingat atas kebesaran dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam berbagai bentuk kegiatan budaya,  ritual dan Keagamaan.

 Bagi kaum Muslimin dianjurkan untuk memperbanyak bacaan Sholawat, Sesungguhnya Allah dan para Malaikatnya bersholawat pada Nabi, "Wahai orang orang yang beriman bersholawat kan kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh kehormatan kepadaNya".

 Warga Cisoka Tangerang Banten, pada Minggu (24/10/2021) pagi dengan memanfaatkan Komunitas yang mereka miliki yaitu  komunitas pecinta Vespa Cisoka yang beranggotakan ratusan orang yang diketuai oleh Haji Barkah dan sesepuh Cisoka Munir serta Korlap saudara Amir dari Ncuhi tabe yang sudah menjadi warga Cisoka Tangerang, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan cara melakukan pawai keliling dengan memakai Vespa mereka, mengambil start depan gudang surya grand perumahan Cisoka Tangerang sampai finish kembali surya grand Cisoka Tangerang. 

 Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H kali ini sengaja diadakan dengan pawai Keliling dengan memakai Vespa supaya gaungnya bisa dirasakan dengan kebersamaan dan kegembiraan, dengan memakai Sarung, Kopiah  tetap memperhatikan protokol Kesehatan dengan menempuh jarak sekitar 30 km di sekitar Cisoka Tangerang Banten.

Acara Maulid juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang dikoordinir langsung oleh ketua komunitas Vespa Haji Barkah, sesepuh Cisoka Munir ungkap Koordinator Lapangan Amir ncuhi Tabe. Hik