KONI Jatim Apresiasi Forkopimda Datang ke Jayapura

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Okt 2021 12:02 WIB

KONI Jatim Apresiasi Forkopimda Datang ke Jayapura

i

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyapa atlet di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam. (SP/ANT/Biro Adpim Jatim)

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Timur mendukung langsung perjuangan atlet di PON XX Papua. Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Erlangga Satriagung

“Yang namanya anak, kalau didukung dan diberi motivasi langsung oleh ibunya, oleh bapaknya, pasti menambah semangat,” ujarnya, Minggu (03/10).

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

Kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Jayapura, juga turut juga didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta serta Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Menurut Erlangga, kehadiran Forkopimda Jatim di tengah-tengah perjuangan para atlet membuktikan bentuk kepedulian, sekaligus penguatan soliditas. Ia juga menyampaikan pesan dari Gubernur Khofifah bahwa kontingen Jatim tak boleh patah semangat meski saat ini masih belum menempati posisi teratas klasemen perolehan medali.

Hingga Minggu pagi, Jatim berada di urutan ketiga dengan capaian 11 medali emas, 16 medali perak dan sembilan medali perunggu. Di peringkat pertama adalah DKI Jakarta dengan raihan 28 medali emas, 15 medali perak dan 21 medali perunggu.

Baca Juga: Pesta Demokrasi 2024 di Depan Mata, Gubernur Khofifah: Pemilu Damai dan Jangan Sebar Hoax

Tuan rumah Papua berada di posisi runner up dengan capaian 19 medali emas, lima medali perak dan 13 medali perunggu.

“PON masih baru dibuka, dan perjuangan anak-anak masih panjang. Kami mohon doa restu masyarakat Jatim di manapun berada agar mampu memberikan yang terbaik dan hasil maksimal,” katanya.

PON XX Papua, Jatim menargetkan meraih 136 medali emas dan berharap juara umum. Kontingen Jatim diperkuat sebanyak 543 atlet dan memberangkatkan 161 orang pelatih beserta tim mekanik yang berjumlah 78 orang.

Baca Juga: DPRD Sampang Kesengsem Prestasi KONI

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (2/10) malam WIT turut menyaksikan pembukaan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Saat kontingen Jatim yang dipimpin Ketua Puslatda M Nabil melakukan defile, Khofifah yang mengenakan jaket PON XX putih dipadu dengan jilbab merah, berdiri dari kursi di tribun kehormatan dan melambaikan tangan menyapa para atlet.

“Tekad untuk ukir prestasi dan kibarkan semangat juara. Selamat bertanding dan berprestasi,” kata Khofifah.ant/ko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU