KONI Kota Malang Gelar Audiensi dengan Forki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mar 2023 15:37 WIB

KONI Kota Malang Gelar Audiensi dengan Forki

i

Kantor KONI Kota Malang.

SURABAYAPAGI.COM, Malang – Komite  Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang dalam terus menerus menerima permintaan audiensi dari cabang olahraga (cabor) dalam beberapa hari terakhir Salah satunya permintaan audiensi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Malang yang digelar pada Kamis (2/3/2023).

Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko mengatakan bahwa saat ini cabor berupaya untuk mempertahankan posisi runner-up, terutama untuk mempertahankan perolehan medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023 mendatang.

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

 “Saat ini fokusnya untuk runner-up Porprov. Maka dari itu, optimalisasinya harus dilakukan bersama oleh cabor,” kata Djoni, Kamis (2/3/2023).

Dalam audiensi dengan Forki Kota Malang, Ketua Harian KONI Kota Malang, Wasto mengaku salut karena ada event yang menarik peserta hingga ribuan. Apalagi ajang tersebut digunakan untuk mempersiapkan diri menuju Porprov Jatim VIII 2023.

 “Kami salut event yang digagas Forki, terlebih untuk ajang mencoba diri jelang Porprov. Ini juga untuk evaluasi bersama menuju Porprov,” ujar Wasto.

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

Sementara itu, Ketua Forki Kota Malang, Supardi menambahkan, event tersebut adalah ajang untuk mengukur kualitas.

“Ajang ini untuk ukur kualitas jelang Porprov, karena lawannya atlet di Porprov itu-itu saja,” tutur Supardi.

Untuk diketahui, Kota Malang berhasil memperoleh medali sebanyak 70 emas, 67 perak, dan 72 perunggu pada Porprov Jatim VIII 2022 lalu. Dengan raihan medali tersebut, secara total poin yang dikumpulkan adalah 486 poin.

Baca Juga: Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Borong Puluhan Medali

Maka dari itu, berkaca dari raihan medali tahun lalu, KONI Kota Malang berharap cabor ini mampu mempertahankan prestasinya dalam ajang Porprov Jatim VIII 2023.

Adapun Porprov Jatim 2023 mendatang telah dipastikan diselenggarakan di Sidoarjo Raya (Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang). Namun, mengenai jadwal penyelenggaraannya masih didiskusikan oleh pemerintah. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU