KONI Probolinggo Kerahkan 11 Atlet Woodball di Gubernur Jatim Open 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Mar 2023 14:55 WIB

KONI Probolinggo Kerahkan 11 Atlet Woodball di Gubernur Jatim Open 2023

i

Pelepasan atlet woodball Probolinggo di basecamp woodball, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (9/3/2023). Foto: Pemkab Probolinggo.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Cabang olahraga (cabor) woodball Kabupaten Probolinggo mengirimkan sebanyak 11 atlet untuk mengikuti kejuaraan Gubernur Jawa Timur Open 2023 yang digelar di lapangan Pasmar II Kabupaten Sidoarjo pada 10-12 Maret 2023.

Pelepasan keberangkatan atlet di bawah binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesian Woodball Association (IWbA) Probolinggo ini dilakukan oleh Wakil Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Suhud di Basecamp Woodball di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan, Kamis (9/3/2023) siang.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

Secara rinci, kesebelas atlet tersebut terdiri dari lima atlet putri dan enam atlet putra. Mereka akan mengikuti sejumlah kelas di antaranya single stroke putra junior, single stroke putri junior, double stroke putra junior, double stroke putri junior dan 1 senior.

Ketua Pengkab IWbA Probolinggo Jon Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah try out anak asuhnya untuk mengukur sejauh mana hasil dari latihan selama ini. Pasalnya, sudah sejak jauh hari tim woodball melaksanakan Training Center (TC).

“Keikutsertaan dalam kejuaraan ini untuk mengetahui kemampuan atlit dan sebagai ajang untuk mengukur kekuatan untuk menuju laga yang lebih tinggi demi menatap Porprov VIII Jawa Timur,” kata Jon Junaidi.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

Dalam kesempatan itu, Jon meminta kepada seluruh atlet agar fokus selama pertandingan dan menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo.

“Jangan lupa bawa pulang medali terbaik untuk daerahmu dan buat bangga IWbA Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Suhud menuturkan bahwa momentum ini dapat menjadi pendorong semangat anak-anak untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh pengalaman berharga serta prestasi yang terbaik.

“Semuanya harus mempunyai semangat yang sama untuk menampilkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi terbaik,” ujar Suhud. prb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU