Konsleting Listrik Pabrik Es Kebakaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Agu 2020 19:54 WIB

Konsleting Listrik Pabrik Es Kebakaran

i

Petugas damkar telah memadamkan api dan memasuki pabrik es yang kondisinya sudah hangus terbakar. Minggu (23/8/2020).SP/TYAN

SURABAYA PAGI, Surabaya - Kebakaran dua kali terjadi di wilayah Kota Surabaya, tak hanya menimpa rumah warga. Kebakaran yang terjadi pada Minggu (23/8/2020) ini juga menghanguskan pabrik es.

Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi, kebakaran di pabrik es batu dan rumah warga hampir 70 persen disebabkan oleh konsleting listrik. Kebakaran ini terjadi di pabrik milik Ahmad Alhasni.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

"Seperti kejadian kebakaran sehari ini ada dua kejadian. Satu di Poskopal Armatim, jalan ikan dorang tempat istirahat karyawan pabrik es dan kebakaran alang-alang. Untuk di pabrik es karena konsleting listrik dan alang-alang karena ada warga yang bakar sampah," jelasnya.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Beruntung, kebakaran yang cukup hebat ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja kebakaran di wilayah Kota Surabaya membuat panik sejumlah warga. Terutama rumah penduduk di sekitar tempat kejadian.

Sedangkan petugas damkar lebih bekerja keras selama musim kemarau tiba. Hal tersebut ditegaskan Bambang lantaran banyak alang-alang lahan kosong yang terbakar akibat ulah kesalahan manusia yang bakar sampah. Bahkan hanya membuang putung rokok saja kebakaran bisa terjadi.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

"Untuk kebakaran alang-alang akan banyak terjadi saat musim kemarau, sedangkan kebakaran yang terjadi pada rumah fungsional akan banyak terjadi terutama karena konsleting listrik.Tyn

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU