Konsultasi Hingga Bantuan Hukum Gratis, Hotman Paris Gelar Acara Hotman 911 di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Sep 2022 14:48 WIB

Konsultasi Hingga Bantuan Hukum Gratis, Hotman Paris Gelar Acara Hotman 911 di Surabaya

i

Acara Hotman 911 di Kawasan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (24/9/2022). SP: Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengacara kondang Indonesia Hotman Paris Hutapea menggelar acara Hotman 911 di kawasan Basuki Rahmat, Surabaya. Kegiatan ini untuk menerima aduan, memberikan konsultasi hingga bantuan hukum pada warga yang membutuhkan secara gratis.

Hotman mengaku dirinya memiliki sebuah misi untuk memberi bantuan hukum kepada warga yang kurang mampu dan terzalimi secara hukum.

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

"Sebagaimana Anda tahu bahwa belakangan Hotman ada misi juga namanya Hotman 911, yang terutama bergerak memberi bantuan hukum khusus kasus yang menyentuh rasa kemanusiaan. Kasus selektif, khusus untuk masyarakat yang ekonomi lemah, jadi pengais keadilan," kata Hotman Paris, Sabtu (24/9/2022).

Pengacara berjuluk The Most Dangerous Lawyer itu mengaku, Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang sengaja dituju karena tidak sedikit kasus yang ada. Termasuk yang baru ini adalah kasus penganiayaan yang berujung meninggalnya santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Selain itu, pria yang khas dengan cincin berlian itu juga menawarkan bantuan kepada Pemprov Jatim apabila memerlukan bantuan hukum.

"Jadi kita izin dulu dan kita menawarkan kalau suatu saat kita diperlukan setiap waktu kita ke Jatim," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik misi dari Hotman Paris dalam memberikan penguatan hukum bagi masyarakat kurang mampu di Jawa Timur.

Baca Juga: Anies-Ganjar Disebut 'Cengeng' Gugat Hasil Pilpres, Timnas AMIN: Hotman Paris Akan Kami Buat Nangis

Mantan Menteri Sosial itu justru mengaku senang dengan kehadiran Hotman 911 yang membantu Jatim dalam mewujudkan kesejahteraan kepada warga. Khususnya bagi kalangan anak-anak, perempuan dan disabilitas.

"Saya sampaikan kalau ini bisa tersuport dalam format probono (sukarela), karena support APBD provinsi tidak terlalu besar jika dibanding skala kebutuhan masyarakat tidak bisa memberi percepatan dengan maksimal. Hadirnya beliau dengan tim akan memberi kekuatan baru bagi masyarakat yang ingin mendapat perlindungan hukum," kata orang nomor satu di Jawa Timur tersebut.

Kegiatan di Surabaya ini mendapat antusiasme tinggi dari ratusan masyarakat. Di sana, mereka rela berpanas-panasan sejak pukul 12.00 hingga 14.35 WIB demi bertemu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di acara Hotman 911.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

Sejumlah orang mengantre sembari membawa berkas. Mereka mendaftarkan perkara mereka masing-masing ke meja resepsionis yang ada di dalam tenda warna putih berukuran sekitar 3x5 meter. Ada beragam perkara yang diadukan, mulai pidana hingga perdata. Mulai dari dugaan kekerasan seksual, laka lantas, hingga sengketa tanah.

Bahkan, mereka yang ingin mengadu ke Hotman Paris ada yang sempat saling serobot antrean. Mereka juga sempat bersitegang dengan petugas keamanan. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU