Kontingen Kota Mojokerto Siap Berlaga di Popda dan Pepaperda Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Nov 2022 16:07 WIB

Kontingen Kota Mojokerto Siap Berlaga di Popda dan Pepaperda Jatim

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melepas kontingen dari Kota Mojokerto untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPAPERDA) I Jawa Timur di pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Sabtu (5/11).

Ning Ita sapaan akrab wali kota berpesan bahwa anak-anak Kota Mojokerto sebagai keturunan Kerajaan Majapahit harus berprestasi bahkan lebih baik dari pada leluhur terdahulu. Ia juga menyampaikan bahwa pelajar Kota Mojokerto harus dapat meraih prestasi di segala bidang, tidak hanya prestasi dalam bidang akademis saja.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

“Karena akademis dan non akademis bisa berseiring untuk dikembangkan. Maka potensi yang ada pada masing-masing pelajar perlu didorong sehingga bisa menghasilkan prestasi tidak hanya bagi individu namun juga bagi organisasi sekolah, untuk pemerintah dan bahkan untuk bangsa dan negara,” kata Ning Ita.

Kepada para pelajar yang akan berlaga Ning Ita berpesan agar senantiasa disiplin dan berkeyakinan kepada Tuhan YME. “Artinya ketika berlaga jangan pernah berkecil hati ketika menghadapi lawan yang lebih kuat, jadikan tuhan sebagai kekuatan,” pesannya.

Baca Juga: Kurangi Sampah ke TPA, Bank Sampah dan Budidaya Magot Jadi Prioritas Pj Ali Kuncoro

Lebih lanjut Ning Ita juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Novi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan senantiasa bersinergi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Kota Mojokerto khususnya bidang olahraga.

“Pemkot mojokerto akan senantiasa bersinergi untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana , dukungan anggaran dalam rangka meningkatkan prestasi SDM di dalam berbagai bidang khususnya dalam bidang olahraga,” tuturnya.

Baca Juga: Stok PMI Mulai Menipis, Pj Ali Kuncoro Kerahkan Ratusan ASN Ikut Donor Darah Massal

Pada POPDA yang akan digelar 8-12 November mendatang di Sidoarjo, Kota Mojokerto akan mengirimkan 30 atlet 10 pendamping untuk bertanding pada cabang olahraga pentaque, panjat tebing, renang, catur, gulat, atletik, karate, taekwondo. Sementara untuk PEPAPERDA, Kota Mojokerto 11 atlet akan berlaga untuk cabor atletik, renang, bulutangkis dengan didampingi oleh 3 orang pendamping.

Turut hadir bersama wali kota pada pelepasan kontingen POPDA dan Pepaperda pagi ini adalah Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Novi Rahardjo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid serta Ketua NPCI Kota Mojokerto dan KONI Kota Mojokerto. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU