Koramil Kemlagi Gelar Sosialisasi PPKM Mikro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Mar 2021 15:46 WIB

Koramil Kemlagi Gelar Sosialisasi PPKM Mikro

i

Anggota Koramil Kemlagi membagikan masker kepada warga sekitar. SP/Julian

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dampak yang ditimbulkan corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah kali ini, tidak hanya melumpuhkan sendi perekonomian, namun juga sendi kehidupan masyarakat juga terkoyak. Hal inilah yang mendasari  Koramil Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto, untuk mencari jalan terbaik bagi keselamatan warga binaannya.

Salah satunya bersama BKO Marinir, Polsek Kemlagi dan Satpol PP dengan menggandeng Pemerintah Desa Mojojajar  Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, melaksanakan sosialisasi PPKM Mikro dan membagikan ribuan masker kepada seluruh warga secara door to door.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Danramil Kemlagi  Kapten Inf. Slamet Utomo Minggu 21/3/2021 mengatakan jika kegiatan ini tujuannya tidak lain guna meminimalisir sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Koramil Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto.

Pembagian masker ini, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama di tengah terjadinya wabah corona,” untuk itu harapan kami harus didukung semua lapisan masyarakat.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

 Dengan jalan warga masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah, disiplin dalam PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak dan mengenakan masker bila ke luar rumah.Pungkas Danramil.

Sementara itu pantauan di lapangan, tampak anggota Koramil Mojojajar, bersama BKO Marinir TNI AL,  Polsek Kemlagi dan Satpol PP  membagikan masker dari rumah ke rumah dan Jalan raya Sepanjang Desa Mojojajar Kecamatan Kemlagi. jul

Baca Juga: Gudang Peluru Kadaluarsa Milik Kodam Terbakar, Tanpa Korban

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU