Koramil Rowokangkung dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Musala

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Feb 2021 14:51 WIB

Koramil Rowokangkung dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Musala

i

Petugas saat melakukan gotong royong. SP/ Lim

SURABAYAPAGI.com, Luamajang - Sebagai upaya untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung turut bergotongroyong bersama masyarakat dalam pembangunan Musala Al Ikhlas, yang berada di Dusun Krajan Barat RT 001 RW 004 Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum’at (12/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Ii Supriadi menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga: Perlombaan Tarik Tambang di Lumajang Diharapkan Mampu Dongkrak Perekonomian

Lanjut dia, turut sertanya dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat, sehingga dapat lebih memantapkan kemanunggalan yang telah terjalin antara TNI dengan rakyat di wilayah Kecamatan Rowokangkung.

"TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat, untuk itu TNI akan berjuang dan berbuat untuk kepentingan rakyat yang ada disekitarnya," ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas, Pemkab Lumajang Gelar Pelatihan Membatik

Sementara itu, Panitia Pembangunan Musala Al Ikhlas Slamet mengatakan, bahwa pembangunan musala tersebut terlaksana dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar lokasi pembangunan.

Dirinya berharap, dengan pembangunan musala tersebut dapat lebih mempertebal keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, serta dapat mempererat jalinan silaturahmi di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Lumajang Tangkap Pengedar Sabu, 86 gram Sabu Diamankan

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah membantu pelaksanaan pembangunan musala ini, semoga kebersamaan yang telah terjalin selama ini dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Lim)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU