Korban Keracunan di Ngawi Bertambah Jadi 65

Sejumlah warga yang mengalami keracunan saat dirawat di rumah sakit.

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi - Korban keracunan akibat menyantap nasi kotak syukuran di Ngawi terus bertambah. Sebelumnya yang dilaporkan korban keracunan berjumlah 51, kini korban keracunan menjadi 65 orang.

Bahkan kini yang korban yang dirawat di puskesmas maupun rumah sakit berjumlah 20 orang, yang sebelumnya hanya 8 orang. Keracunan nasi kotak itu terjadi di Desa Sukowiyono, kecamatan Padas.

“Jadi yang kemarin 51 total korban keracunan. Kini bertambah jadi 65. Hari ini (Selasa 22/6) masih perawatan baik di Puskesmas maupun di RSUD Ngawi,” ujar Bidan Desa Sukowiyono, Galuh Wigati, saat dikonfirmasi, Selasa (22/6).

Puluhan korban keracunan yang menjalani perawatan terdiri dari 13 warga di Puskesmas Padas, lima di Puskesmas Karangjati dan dua di RSUD Ngawi.

Kemudian 65 korban keracunan nasi kotak itu terdiri dari 57 warga Desa Sukowiyono, lima warga Desa Lego Kulon dan tiga warga Desa Sambiroto. Korban keracunan mengalami diare, muntah dan sebagian demam.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga mendapat kiriman nasi kotak dari pasangan suami istri SG (26) dan SF (23) warga Desa Sukowiyono, kecamatan Padas pada Minggu (20/6). warga mulai merasakan gejala keracunan pada Senin (21/6) pagi.

Polisi sudah mengambil sampel dari nasi kotak tersebut. Polisi juga sudah memeriksa pasutri yang menggelar syukuran dengan membagikan puluhan nasi kotak tersebut.