Korban Longsor Malang Ditemukan Meninggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Apr 2021 18:20 WIB

Korban Longsor Malang Ditemukan Meninggal

i

Petugas dibantu warga mengevakuasi material longsor sambil mencari korban yang hilang tertimbun longsor.

 

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Belum genap sebulan Malang diterpa bencana gempa bumi 6,1 SR, bencana alam kembali terjadi di Malang.

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis di Malang Sudah Full

Tanah longsor terjadi di Desa Tamansari, Ampelgading Malang pada Rabu (21/4) sekitar pukul 13.45 WIB. Dalam peristiwa tersebut, seorang warga dilaporkan hilang tertimbun material longsor.

Korban diketahui bernama Sulis (35).

Dalam pencarian korban ini, tim SAR gabungan mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 melakukan pencarian menggunakan peralatan manual di sektor A, SRU 2 melakukan pencarian menggunakan peralatan manual di sektor B, serta SRU 3 bertugas sebagai safety officer, yang melakukan pengawasan saat pencarian dilakukan.

Upaya pencarian korban membuahkan hasil, petugas SAR gabungan berhasil menemukan korban namun korban dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Pemkot Malang Buka Posko Aduan THR 2024

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya I Wayan Suyatna, Kamis (22/4).

Wayan memaparkan ada sejumlah kendala yang dihadapi tim SAR gabungan. Misalnya kondisi tanah di sekitar area longsor yang masih labil, sehingga tim SAR sangat berhati-hati dalam melakukan pencarian.

Wayan menyebut kendala lain yang dihadapi tim SAR gabungan, yaitu tidak terdapat sumber air di sekitar lokasi longsor, sehingga tim SAR gabungan belum dapat menggunakan peralatan alkon. Selain itu, alat berat belum dapat masuk ke lokasi karena belum terdapat akses jalan.

Baca Juga: Rumah Warga di Bojonegoro Terancam Longsor Tergerus Banjir Bengawan Solo

"Hanya mobil kecil yang bisa masuk ke situ, karena aksesnya masuk jauh ke perkampungan," ungkapnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU