Korban Perahu Tenggelam Inisial D Sudah Ditemukan Meninggal Dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Mar 2023 14:55 WIB

Korban Perahu Tenggelam Inisial D  Sudah Ditemukan Meninggal Dunia

i

Evakuasi korban hilang perahu tambang tenggelam. SP/ Sby

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Korban yang dinyatakan menghilang dalam insiden perahu tambang,  berinisial D, yaitu Desire Peni Cindy Katrine (23) atau Ine, warga Karang Pilang, Surabaya telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Jenazah ditemukan oleh petugas dari Polair sekitar pukul 12.20 WIB. Usai jenazah ditemukan, petugas langsung melakukan evakuasi. Lalu, membawa jenazah menggunakan ambulans ke RS Dr Sutomo.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Budi Sulistiyanto membenarkan hal itu. Jenazah ditemukan di bawah pipa air.

"Jadi, SAR Polda Jatim setelah adanya kapal tambang yang tenggelam itu di bawah jembatan (Gunungsari), korban mengambang," kata Budi, Minggu (26/03/2023).

Budi memastikan, jasad tersebut adalah korban yang sebelumnya dikabarkan hilang. Sebab, ciri-ciri dan kelamin sama dengan informasi yang diperoleh dan beredar.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

"Untuk ciri-ciri sama seperti jenis kelamin perempuan, kecil, dan kaosnya (yang dikenakan). Kondisi dan mayat masih utuh, dibawa ke RSU Dr. Soetomo," tutup Budi.

Sebelumnya diketahui, salah satu perahu penyebrangan di Surabaya yang menghubungkan Jalan Mastrip Karangpilang dan Pagesangan, lebih tepatnya di Sungai Surabaya, wilayah Kemlaten, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, tenggelam. 12 penumpang selamat dan 1 penumpang dinyatakan hilang.

Kejadian tersebut terjadi pada pagi hari, Sabtu (25/03/2023) pukul 07.30 WIB saat sejumlah penumpang berangkat kerja.Perahu tersebut biasa digunakan para warga untuk menyeberangi sungai demi memudahkan akses mereka ke tempat yang dituju.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Namun, petaka dimulai saat perahu yang dinaiki belasan penumpang itu mulai beranjak dari tepi sungai ke tepian seberangnya.

Setelah teriak bocor, kata Gogot, pengemudi perahu itu kemudian berusaha menarik kembali perahu ke tepi sungai. Tapi, karena arus terlalu deras dan air di geladak perahu sudah banyak, walhasil perahu tidak bisa di sampai ke tepi dan tenggelam. dsy/dc/cnn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU