Korsleting Listrik, Gudang di Petemon Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Mei 2021 20:18 WIB

Korsleting Listrik, Gudang di Petemon Terbakar

i

Kolase kebakaran gudang pembuatan sound system di Surabaya

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah gudang pembuatan sound system di Jalan Petemon Gang 5 No. 53A, Sawahan, Surabaya terbakar, Selasa (18/5/2021) dinihari.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 01.44 Wib. Karena api cukup besar, diterjunkan 21 unit mobil pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, lantaran empat orang yang berada di dalam gudang tiga lantai itu berhasil dievakuasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

"Anggota kami tiba di lokasi sekitar pukul 01.51 Wib. Api pokok padam pukul 04.34 Wib dan pembasahan selesai. Kemudian dinyatakan kondusif pukul 05.53 Wib," terang Bambang.

Baca Juga: Padamkan Api, Lansia di Jember Tewas

Bambang menyebut bahwa gudang itu merupakan milik Kusuma Atmaja (53). Yang terbakar adalah tumpukan kardus, tumpukan plastik, tumpukan berbahan plastik, tumpukan stiker hingga bahan-bahan berbahan minyak.

Sedangkan dugaan api sendiri diperkirakan karena dipicu adanya hubungan arus pendek. Bahkan, guna mengantisipasi adanya kebakaran susulan, petugas menyiagakan dua unit mobil damkar di lokasi kejadian.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

“Pembasahan selesai sekitar jam 5 subuh. Korban nihil dan kerugian besar. Dugaan sementara kebakaran karena hubungan arus pendek,” pungkasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU