Kota Batu Hadirkan 110 Relawan Covid Hunter Pariwisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Sep 2020 14:37 WIB

Kota Batu Hadirkan 110 Relawan Covid Hunter Pariwisata

i

Forkopimda Kota Batu saat bersama relawan usai launching penegak disiplin protokol kesehatan Selasa (29/9/2020). SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Batu - Musim Covid-19 saat ini Kota Batu memiliki tim penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas pariwisata dan lingkungan secara mobile Covid hunter pariwisata. Bagi yang akan berwisata di Kota Batu, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker yang benar.

Adanya tim penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas pariwisata dan lingkungan secara mobile Covid hunter pariwisata di Kota Batu itu ditandai dengan launching yang digelar di halaman Jawa Timur Park 2, Selasa (29/9/2020) yang dipimpin oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadiem Effesiensi, dan sebagainya. 

Baca Juga: Pemkot Batu Mulai Bongkar Kios Pasar Relokasi

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, bagi tim penegak disiplin itu nantinya yang akan menantau kedisiplinan masyarakat atau wisatawan dalam penerapan protokol kesehatan. Jadi, masyarakat atau wisatawan diharapkan bisa menggunakan masker dengan baik dan benar serta menerapkan protokol kesehatan lainnya.

“Tim ini yang akan menegakkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan. Di sini merekalah yang melakukan penindakan, baik di tempat wisata ataupun secara mobile,” ujar Dewanti.

Mereka yang melanggar siap-siap menjadi sasaran tim penegak disiplin.  Ada teguran dan sanksi saat berada di tempat wisata.  

Baca Juga: BPBD Kota Batu Canangkan Pembentukan Wisata Tangguh Bencana

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung menambahkan, tim  penegak disiplin protokol kesehatan itu jumlahnya ada 110 orang. Mereka dari 10 komunitas yang ada di Kota Batu.

“Sebanyak 110 relawan itu sudah dilatih bagaimana menegakkan disiplin protokol kesehatan. Selain dari tempat wisata, ada juga dari sekuriti mal, sekuriti  perhotelan, dan sebagainya,” ujarnya. 

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Batu Target 1 Juta Kunjungan Wisatawan

Kapolres  berharap  hadirnya tim penegak disiplin ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kota Batu supaya taat protokol kesehatan. “Semua demi wisatawan maupun masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap kapolres. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU