Kota Mojokerto Raih SPM Tertinggi se Jawa Timur dan Rangking 5 Nasional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Mei 2022 10:29 WIB

Kota Mojokerto Raih SPM Tertinggi se Jawa Timur dan Rangking 5 Nasional

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto masuk lima besar peringkat daerah berkinerja terbaik penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2021 regional satu dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (29/5/2022).

Kota kecil dengan tiga kecamatan ini menjadi satu-satunya Pemerintahan Kota di Jawa Timur yang masuk rangking lima besar dengan skor 93,37 persen.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Nilai nyaris sempurna tersebut diperoleh Pemkot Mojokerto untuk jenis pelayanan pada 6 urusan SPM.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

Diantaranya, pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan pemukiman, trantiblinmas dan sosial. Kota dengan slogan spirit of majapahit ini masuk ranking lima dibawah Kota Tangerang (97,05 persen), Kota Magelang (96,41 persen), Kota Surakarta (96,15 persen) dan Kota Cirebon (94,47 persen).

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

Penilaian capaian SPM 2021 ini menggunakan regulasi Permendagri 100 tahun 2018, dimana capaian masih menggunakan warga terlayani, belum menggunakan mutu. Selain itu laporan yang dianalisa merupakan laporan dari daerah yang menyampaikan laporan sesuai regulasi yaitu paling lambar tanggal 31 Maret 2022. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU